Daerah  

MI Musthofawiyah Tanamkan Karakter Religius Melalui Kegiatan Keagamaan

Avatar
TUBAN – Madrasah Ibtidaiyah Musthofawiyah yang berada di Jln. Abd. Qohhar 17 Desa Nguruan, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban tanamkan karakter religius siswa melalui kegiatan rutin keagamaan setiap hari sebelum kegiatan belajar mengajar di kelas.
Siswa-siswi bersama Bapak dan Ibu guru MI Musthofawiyah melaksanakan kegiatan keagamaan sebagai ajang pembiasaan beribadah sunnah kepada Allah SWT.
Moh. Mutamam, selaku koordinator keagamaan menjelaskan bahwa adanya pembiasaan kegiatan keagamaan ini bertujuan untuk membekali siswa ketika melanjutkan jenjang yang lebih tinggi atau bahkan ketika terjun di masyarakat.
“Pembiasaan ini direspon positif oleh para wali murid ini telah diterapkan sejak lama, diantaranya adalah hafalan juz amma, aqidatul awwam, asmaul husna dan do’a sehari-hari. Selain itu, dilanjutkan dengan sholat dhuha dan dzikir bersama,” ungkapnya saat di temui infoberita.id, Sabtu, (6/11/2021).
Sedangkan Imron, selaku Kepala Madrasah berharap dengan pembiasaan religius siswa-siswi akan mudah berperilaku baik, sopan, bertanggungjawab dan berakhlak mulia.
“Semoga MI Musthofawiyah mampu mencetak lulusan yang sesuai dengan visi dan misi madrasah serta sesuai dengan tujuan pendidikan yaitu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” harapannya. (SNA/Am)