Daerah  

PC Kopri Lamsel Peringati Harlah Ke-54

Avatar
Lampung Selatan – Memperingati Harlah KOPRI ke-54 Pengurus KOPRI PC PMII Lampung Selatan mengadakan Lomba Cipta Puisi, Khataman Al-Qu’ran, sekaligus doa bersama. Dan dilanjutkan dengan pentas seni serta potong tumpeng yang bertemakan KOPRI Mandiri dan Maju Untuk Indonesia. Acara tersebut bertepatan di Sekretariat PC PMII Lampung Selatan, jalan Kolonel Makmun Rasyid No.61, Kalianda, Lampung Selatan, Sabtu (27/11/2021).
Dalam kegiatan ini dihadiri oleh IKA Lampung Selatan,ketua 3 PKC Lampung Selatan sahabat Ahmad Sayuti , ketua PC PMII Lampung Selatan sahabat Muhammad Yusuf Kurniawan, inisiator pendiri PC PMII Lampung Selatan sahabat Arief Rahman Hakim, demisioner-demisioner Ketua PC PMII Lampung Selatan dari periode ke-periode, demisioner-demisioner ketua KOPRI, senior-senior PMII dan KOPRI, acara ini pun dihadiri oleh PK STAI YASBA kalianda, PK K.H. Ahmad Dahlan Kalianda, PK IAI Annur Kalianda, dan PK STIH Muhammadiyah Kalianda.
Laporan ketua pelaksana, Zatia Aini Purnama, menyampaikan “Rangkaian acara peringatan Harlah KOPRI ke-54 yang dilaksanakan oleh KOPRI PC PMII Lampung Selatan yakni Lomba Cipta Puisi, Khataman Qu’ran serta Doa bersama yang sudah di lakukan sejak tanggal 22 s/d tanggal 25 November 2021, dan dilanjutkan dengan puncak acara peringatan Harlah KOPRI yang di laksanakan pada Hari Sabtu, 27 November 2021 yaitu panggung pentas seni yang di isi oleh KOPRI-KOPRI Lampung Selatan dan selanjutnya di tutup dengan pemotongan tumpeng”
Selain itu Ain juga menyampaikan “Rangkaian acara peringatan Harlah KOPRI ini bukan hanya sebagai bentuk rasa syukur KOPRI PC PMII Lampung Selatan terhadap 54 th Eksistensi KOPRI, tetapi juga wujud rasa syukur KOPRI PC PMII Lampung Selatan atas tanah lampung menjadi tuan rumah Muktamar NU yang ke-34” Ujarnya.
Hal ini menunjukkan bahwasannya acara peringatan Harlah KOPRI yang dilaksanakan KOPRI PC PMII Lampung Selatan ini tidak hanya sebatas acara seremonial saja, tetapi acara ini secara substansi sebagai bagian dari menyambut Muktamar NU ke-34 yang akan dilaksanakan di Lampung pada akhir tahun ini.
Kemudian Ketua KOPRI PC PMII Lamsel sahabati Meta Yulitami menyampaikan “Di moment hari lahir KOPRI ini harapan nya kader KOPRI lebih mampu dan bisa memberikan gagasan-gagasan terkait keperempuanan, bisa memberikan sumbangsih terhadap bangsa dan agama melalui kontribusi-kontribusi nyata. Bukan hanya sekedar harapan, bukan hanya sekedar keinginan dan niat tapi direalisasikan dengan sangat baik”
“Kami sengaja merayakan Harlah Kopri tahun ini dengan Khatmil Quran dengan harapan kami senantiasa mendapat rahmat-Nya. Semoga nilai-nilai qurani bisa menjadi sumber inspirasi dan motivasi di setiap langkah gerakan kami ke depan”, ujarnya.
Pada kesempatan ini sahabat Muhammad Yusuf Kurniawan (Dedi) selaku Ketua PC PMII Lam-sel menyampaikan, selamat harlah untuk KOPRI yang ke-54, dan memberikan doa serta Semangat untuk Kader-kader KOPRI kedepannya agar terus Eksis dan semakin Mandiri.
Selain itu, disampaikan juga bahwasannya dalam waktu dekat PC PMII Lampung Selatan akan mengadakan acara Sedekah Bumi dalam rangka menyambut Hajat Besar Warga NU yakni Muktamar NU yang ke-34. Sekaligus Memperkenalkan adat-adat budaya sekitar yang ada di Lampung.
Dan di penghujung acara KOPRI PC PMII Lampung Selatan melakukan Panggung Pentas Seni sekaligus Potong tumpeng.
(DM)