Daerah  

Rapat Paripurna DPRD Lamsel, PKS Cermati Isu Strategis Daerah Yang Harus Dioptimalkan

Avatar
KALIANDA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan, menggelar Rapat Paripurna Penyampaian KUA PPAS APBD Kabupaten Lampung Selatan tahun 2022.
Rapat yang digelar di Gedung DPRD setempat, pada Jumat (05/11/2021) itu, dihadiri oleh Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lampung Selatan, Hendry Rosyadi.
Pada kesempatan itu, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyampaikan pandangan umum terhadap KUA-PPAS APBD Kabupaten Lampung Selatan Tahun Anggaran 2022.
Dalam pandangannya PKS mencermati isu strategis daerah yang harus dioptimalkan penganggaran dan kegiatannya, yakni dibidang infrastruktur dimana masih banyak jalan yang rusak.
Kemudian dari sektor ekonomi PKS menyebutkan dimana lima tahun terakhir struktur perekonomian kabupaten lampung selatan masih didominasi sektor pertanian, perikan, dan perkebunan kehutanan. Maka backup anggaran kegiatan untuk ini juga harus dioptimalkan.
Fraksi PKS mencermati proyeksi target PAD (Pendapatan Asli Daerah) di APBD 2022 yang masih biasa dan stagnan jika dibandingkan PAD Lampung Selatan di Tahun 2021, yakni sebesar 307.812.283.000, hal ini menujukan kreativitas dan inovasi serta kinerja pemkab Lampung Selatan yang belum optimal dan tidak sesuai dengan arahan Bupati yang selalu menekankan pentingnya kreatifitas dan inovasi dari setiap OPD di Pemkab Lampung Selatan. (Red)