Daerah  

Rapat Persiapan Kunjungan Tim Bappenas, Nanang Imbau Para OPD Serius Tangani Percepatan Stunting

Avatar
KALIANDA – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto pimpin rapat persiapan penerimaan kunjungan Tim Bappenas ke Kabupaten Lampung Selatan dalam rangka peninjauan lapangan praktik baik penanganan stunting di wilayah Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (7/11/2021) di Aula Rajabasa Kantor Bupati Setempat.
Turut hadir dalam rapat persiapan tersebut, Duta Swasembada Gizi Lamsel Hj. Winarni Nanang Ermanto, Para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekdakab Lamsel, para Kepala OPD Lamsel serta Para Camat dan Kades Se-Kabupaten Lamsel yang mengikuti rapat melalui zoom meeting.
Sebelumnya untuk diketahui, Kabupaten Lampung Selatan terpilih secara nasional sebagai salah satu kabupaten sample/percontohan penanganan stunting yang dinilai baik. Sehingga, tepat pada tanggal 23 November 2021 mendatang, Tim Bappenas Kementerian PPN RI akan melakukan peninjauan lapangan praktik baik penanganan stunting di Lampung Selatan (Lamsel)
Dalam rapat persiapan tersebut, Bupati Nanang Ermanto mengatakan agar seluruh jajaran Kepala OPD, para Camat dan Kepada Desa untuk dapat saling membantu terkait Data dan Pembentukan Tim Lapangan, sehingga pada penilaian praktik baik oleh Tim Bappenas kelak Kabupaten Lampung Selatan bisa terpilih menjadi kabupaten terbaik dalam percepatan penganan stunting di daerah.
“Ini suatu prestasi bagi kita, dimana lampung selatan terpilih sebagai salah satu kabupaten sample penangan stunting yang dinilai baik tingkat nasional,” Ujarnya.
“Saya kira ada 6 kecamatan dari 17 kecamatan yang harus menjadi perhatian khusus kita terkait hal ini, untuk itu saya minta para OPD yang menangani untuk serius menanggapi, Nanti saya minta laporan dan capaiannya, jangan sampai kita membuang waktu sehingga yang kita lakukan ini menjadi sia-sia,” Terangnya.
(Kmf/Red)