Daerah  

Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Soko Adakan Kegiatan Gladian Pimpinan Satuan

Avatar
Tuban – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Soko dan Dewan Kerja Ranting (DKR) Gerakan Pramuka Kecamatan Soko adakan kegiatan Gladian Pimpinan Satuan (Dianpinsat) dengan tema Ready to Changes bertempat di Sendang Dalwo Desa Prambontergayang Kecamatan Soko Kabupaten Tuban.
Gladian Pimpinan Satuan yang selanjutnya disingkat DIANPINSAT, adalah pendidikan dan pelatihan bagi Pramuka Penegak untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan dalam mengelola satuan gerak yang meliputi Ambalan dan Satuan Karya Pramuka.
Peserta dalam kegiatan ini berjumlah 91 yang merupakan perwakilan siswa pramuka penegak dari setiap gugus depan SMA/MA/SMK di Kecamatan Soko dan perwakilan dari dewan saka.
Kegiatan ini bertujuan melatih kepemimpinan siswa dan diharapkan siap untuk berubah sesuai dengan tema yang diambil.
“Berubah yang dimaksudkan adalah berawal dari adanya pandemi covid-19, pramuka di Kecamatan Soko menjadi fakum, oleh sebab itu setelah ini kami berharap pramuka akan lebih baik kedepannya”, ucap Andrian selaku ketua pelaksana.
Rangkaian kegiatan yang bertujuan menambah wawasan dan upgrading skill meliputi materi kesakaan, forum penegak dan Scouting Skill (Jurnalistik). Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib mulai pukul 07.00 sampai dengan 17.00 WIB.
“Saya berharap semua peserta mengikuti rangkaian kegiatan DIANPINSAT dengan tertib mulai awal sampai akhir. Semoga setelah kegiatan ini selesai, pramuka akan lebih baik dan semakin maju”, Ungkap Yoyok Antoyo selaku KaKwaran Soko ketika upacara pembukaan.
Milda yang merupakan salah satu peserta DIANPINSAT mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat seru, selain mendapatkan ilmu juga mendapatkan relasi antar teman dengan gugus depan yang berbeda.
(fa)