Daerah  

Manfaatkan Lahan Kosong, Bupati Lamsel Bangun 5 Destinasi Wisata

Avatar
Lampung Selatan – Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto terus berinovasi dalam membangun kabupaten berjuluk Khagom Mufakat.
Selama kepemimpinannya, Bupati Nanang Ermanto sudah membangun 5 lokasi wisata yang sebelumnya merupakan lahan kosong.
Kelima lokasi tersebut yakni, Kebun Edukasi, Kebun Agrowisata, Kalianda Expo, Sirkuit Motor, Taman GWH (Gor Way Handak).
Nanang beranggapan bahwa Pemkab Lamsel memiliki banyak lahan kosong yang belum dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat, sehingga dirinya berpikir bagaimana lahan kosong itu dapat bermanfaat untuk masyarakat.
“Nah, berawal dari sini, makanya saya minta kepada jajaran, untuk memanfaatkan lahan kosong itu agar berguna bagi masyarakat Lamsel,” Ungkap Nanang, saat bersilaturahmi dengan KJHLS diruangannya, Senin (13/12).
Bupati Lamsel, Nanang Ermanto menjelaskan, dalam proses pembangunan tersebut, dirinya menggunakan konsep gotong-royong. Tidak hanya mengandalkan dana APBD, dalam membangun salah satu wisata itu juga menggunakan dana diluar APBD.
“Jadi, konsep yang saya bangun ini adalah gotong-royong, bagaimana mereka yang menjabat di Lamsel ataupun perusahaan yang ada di Lamsel, dapat memberikan sumbangsihnya untuk pembangunan Lamsel. Baik melalui CSR ataupun dana lain yang sah dan tidak mengikat,” Ujarnya.
Pembangunan wisata yang berasal dari lahan kosong itu, sambung Nanang, ada beberapa keuntungan yang dirasakan bagi masyarakat sekitar. Salah satunya menambah Lapangan pekerjaan.
“Saya ini, bagaimana masyarakat bisa merasakan. Pembangunan wisata ini kan bisa mengurangi pengangguran dan menambah Lapangan pekerjaan. Disitu juga ada perputaran perekonomian. Jadi memang betul-betul untuk masyarakat Lamsel,” Pungkasnya.
(Yud/Red)