Daerah  

Lounching Perdana, Ratusan Warga Antusias Senam Bareng Winarni di Jati Agung

Avatar
JATI AGUNG – Antusias masyarakat Kecamatan Jati Agung yang mengikuti Senam Keliling Kecamatan (Seling Katan) suguh luar biasa. Terlihat peserta yang mayoritas kaum ibu -ibu ini sangat semangat menikmati gerakan senam yang dihadiri langsung Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Winarni Nanang Ermanto.
Kegiatan yang diikuti kurang lebih 500 orang itu, menandakan bahwa kesadaran akan kesehatan bagi masyarakat di lampung selatan sangat penting.Sesuai dengan arahan bupati lampung selatan Nanang Ermanto agar setiap dinas atau OPD memiliki inovasi, yang berdampak positif bagi masyarakat.
Ketua YJI Lampung Selatan yang juga Ketua TP PKK Kabupaten , Winarni Nanang Ermanto mengatakan, bahwa kesehatan merupakan salah satu hal prioritas yang harus tetap dijaga, karena hal itu akan mempengaruhi segala aktivitas yang kita lakukan sehari-hari.
” Mudah-Mudahan dengan adanya kegiatan senam ini akan meningkatkan kesadaran warga masyarakat lainnya tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh yang salah satunya dengan mengadakan kegiatan senam rutin ,dan tidak lupa tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan, Karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, ” kata Winarni.
Sementara,Kepala Dinas (Kadis) Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) lampung selatan di sela – sela kegiatan. Ariswandi mengatakan bahwa kegiatan yang berlangsung di lapangan desa sinar rejeki pada rabu (26/01) pagi, merupakan louncing perdana yang selanjutnya akan roadshow di 17 kecamatan di lampung selatan.
” Kegiatan senam keliling kecamatan atau disebut Seling Katan adalah salah satu inovasi unggulan dispora. Dimana hari ini kita launcing senam perdana di kecamatan jati agung dan selanjutnya di 17 kecamatan, ” kata Ariswandi.
Selain kegiatan Seling Katan, Ariswandi juga menyebut bahwa Dispora juga memiliki progam kegiatan Serut ( Senam rutin), yang kegiatannya juga akan lakukan di 17 kecamatan.
“Harapannya melalui kegiatan ini, tentunya dapat berdampak bagi masyarakat luas terutama untuk menyehatkan masyarakat agar imun kita menjadi kuat , kemudian dengan adanya kegiatan ini dapat berpengaruh dengan pendapatan masyarakat terutama bagi penjual yang ada disekeliling lapangan, ” ujarnya.
Kegiatan senam itu juga dihadiri Rosdiana anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan dari fraksi PDI Perjuangan, pengurus Srikandi Demokrasi Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan dan Klub Jatung Sehat (KJS) se kecamatan Jati Agung. (Sior)

 

https://youtu.be/BR0TZhsU98A