Daerah  

Wujud Sinergitas Forkopicam, Danramil 421-06/Natar Hadiri Sertijab Camat Tegineneng

INFOBERITA.ID
Danramil 421-06 Natar hadir dalam acara Sertijab Camat Tegineneng, Foto : Heri Indarto

PESAWARAN–Danramil 421-06/Natar hadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Tegineneng Kabupaten Pesawaran dari Plt. Camat, Firdaus. S.E kepada Camat Tegineneng yang baru Aep Alamsyah. S.STP. MM.

Sertijab Camat digelar di Aula Balai Desa Trimulyo Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, Jum’at 15 September 2023 pukul 09.10 WIB.

Turut hadir dalam acara Sertijab, Danramil 421-06/Natar Kapten Chb Agus Masgusrianto, Kapolsek Tegineneng Akp Timor Irawan.SH,MH, Asisten-1 Kabupaten Pesawaran Sunyoto, Stafsus Bupati Pesawaran Syahruddin Spd,MM, Plh. Camat Tegineneng Firdaus. S.E, Camat Tegineneng Baru Aep Alamsyah. S.STP. MM, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Tegineneng, Kades se-Kecamatan Tegineneng, Ketua Tim Penggerak PKK desa se-Kecamatan Tegineneng, Toga, Tomas & Toda se-Kecamatan Tegineneng.

Plt. Camat Tegineneng Firdaus. S.E dalam sambutannya dalam acara sertijab mengatakan bahwa alih tugas atau mutasi pegawai dalam kehidupan organisasi merupakan suatu proses alami sebagai bentuk pembinaan karir kepegawaian serta sebagai sarana penyegaran.

“Proses ini lumrah terjadi baik di organisasi Pemerintah maupun Swasta, saya ucapkan selamat datang kepada Camat Tegineneng yang baru Bapak Aep Alamsyah semoga amanah, amin,” ujarnya.

Selanjutnya, Camat Tegineneng yang baru, Aep Alamsyah. S.STP. MM dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran para tamu undangan yang telah hadir dalam acara Sertijab tersebut.

“Saya akan meneruskan amanat yang telah ada dan melanjutkan agenda yang sudah ada, tapi kita tidak semata-mata hanya melanjutkan saja tapi menjadikan perubahan yang membuat lebih maju lagi. Wabilkhusus saya meminta kepada Kepala Desa se-Kecamatan Tegineneng untuk kerjasamanya tanpa bapak-bapak Kades saya sebagai Camat Tegineneng tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik,” tuturnya.

Dilanjutkan oleh Asisten-1 Bupati Pesawaran, Sunyoto mengatakan Camat sebagai perangkat daerah juga mempunyai kekhususan di bandingkan dengan perangkat daerah lainnya dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, berkewajiban mengintegrasikn nilai-nilai sosio kultural, menciptakn stabilitas dalam dinamika politik, ekonomi dan budaya demi ketenteraman dan ketertiban wilayah sebagai perwujudan kesejahteraan masyarakat.

“Kepada Camat yang baru segera lakukan konsolidasi dan koordinasi dengan jajaran Uspika, para kades serta unsur dinas/Instansi di lingkungan Kecamatan,” tukasnya.

Dikatakannya, agar selalu lakukan kerjasama dan komunikasi yang baik dengan semua jajaran termasuk Tomas, Toga dan Toda di wilayah. Ciptakan Wilayah Kecamatan menjadi wilayah yang Bersih, Sehat, Indah dan Nyaman.

“Saya harap kepada Camat dapat melakukan optimalisasi penagihan PBB khususnya sektor Pedesaan &
dan Perkotaan. Mengakhiri sambutan ini, saya Bupati Pesawaran mengucapkan selamat bertugas kepada camat yang baru,” kata dia.

Senada, Kapten Chb Agus Masgusrianto mengucapkan selamat datang kepada Camat yang baru Bapak Aep Alamsyah. S.STP. MM di Kecamatan Tegineneng, semoga Camat yang baru dapat memperdayakan seluruh komponen yang ada di kecamatan baik kelembagaan, kemasyarakatan maupun warga masyarakat desa secara keseluruhan.

“Sehingga akan mendorong terwujudnya kemandirian Kecamatan baik dari aspek sosial maupun aspek ekonomi daerah. Semoga amanah. Amin,” pungkasnya.

(Heriindartobimada952)