Anggota Koramil 421-06/Natar Donor Darah Dalam Rangka HUT Persit Ke 78 dan Peduli Terhadap Sesama

Penulis: Heri952

INFOBERITA.ID
Anggota Koramil 421-06/Natar Serda Epus beserta rekannya 4 orang Babinsa Donor Darah Dalam rangka HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-78, foto : Heri Indarto

INFOBERITA.ID – Bertempat di Kantor Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan, Anggota Koramil 421-06/Natar Serda Epus beserta 4 orang Babinsa Koramil 421-06/Natar, Kodim 0421/Lamsel, melaksanakan kegiatan Donor Darah Dalam rangka HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-78.

Serda Epus menjelaskan, kegiatan Donor Darah merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan aksi kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, selain itu, donor darah ini juga untuk memenuhi stok Darah di PMI Cabang Lampung Selatan.

“Kegiatan Donor Darah ini tujuan kami untuk membantu PMI dalam menyalurkan Darah bagi pasien yang membutuhkan, seperti di rumah sakit dan lain sebagainya,” jelasnya, Senin (4/3/24).

Komandan Koramil 421-06/Natar, Kapten Chb Agus Masgusriyanto menyampaikan bahwa Kegiatan donor darah ini dalam rangka memperingati HUT Persit KCK yang Ke-78 dan juga bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan rasa solidaritas keluarga besar Kodim 0421/Lamsel dalam mendukung program kemanusiaan serta memberikan sumbangsih kepada sesama,” tuturnya.

“Seperti diketahui mendonorkan darah juga bisa meminimalkan risiko kanker, stroke, dan serangan jantung. Menariknya lagi, manfaat donor darah juga bisa membuat kadar zat besi dalam darah menjadi stabil, setetes darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” tutup Danramil Natar.