Daerah  

Buka Gelaran Sirkuit Tenis Junior, Nanang: Harapkan Lahirnya Bibit Atlet Terbaik Asal Lamsel

Avatar
KALIANDA – Pertandingan Sirkuit Tenis Junior Lampung Seri Ke II Tahun 2021 digelar di Lapangan Tenis Indoor Kalianda Lampung Selatan, Sabtu (23/10/2021).
Mendukung kegiatan itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto secara langsung hadir dan membuka kejuaraan tenis junior tersebut.
Dalam sambutannya Bupati Nanang Ermanto memberikan apresiasi yang tinggi atas kerja keras semua pihak, terutama pada Pengurus Tenis Lapangan Indonesia Provinsi Lampung, KONI Lampung Selatan dan pada pengurus Persatuan Tenis Lapangan Indonesia Kabupaten Lampung Selatan, atas terselenggaranya Sirkuit Tenis Junior Lampung Seri 2 Tahun 2021.
Nanang Ermanto juga berharap melalui gelaran Sirkuit Tenis Junior seri ke II tersebut, akan lahir atlet-atlet muda tenis lapangan yang berprestasi, sehingga pada ajang PON Tahun 2024 nanti dapat mewakili Lampung Selatan dalam Kontingen Provinsi Lampung.
“Untuk mempersiapkan atlet-atlet yang berprestasi, handal dan tangguh tentunya kita harus melakukan pembinaan sejak usia muda,” Ujarnya.
“Saya rasa, gelaran Sirkuit Tenis Junior ini merupakan langkah yang tepat untuk menjaring bibit-bibit muda dalam olahraga tenis lapangan, karena tidak akan lahir begitu saja seorang atlet yang berprestasi tanpa proses seleksi yang panjang dan pembinaan yang berkelanjutan,” Ucapnya.
“Selamat bertanding junjung tinggi sprotifitas, saya yakin, kalian semua kelak akan menjadi atlet yang berprestasi dan membanggakan daerah Lampung Selatan,” Pungkasnya.
Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelti Lampung Selatan, Edy Setiawan mengatakan lampung selatan merupakan salah satu tempatnya atlet berprestasi dan dengan dukungan pemerintah daerah sarana prasarana dalam ajang olahraga tenis dinilai cukup memadai.
“Saya rasa kejuaraan ini sangat cocok diadakan di lampung selatan, karena kita satu-satunya yang memiliki 4 lapangan tenis di Provinsi Lampung,” Jelasnya.
“Terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga kejuaraan ini berlangsung meriah, saya berharap Ajang Lomba ini dapat berjalan sukses dan lancar seperti yang kita harapkan bersama,” Ucapnya.
“Mari kita bertanding dengan adil dan selalu menjunjung tinggi sportifitas,” Tutupnya.
Turut hadir dalam ajang lomba tenis junior tersebut, Pengurus dan Anggota Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Provinsi Lampung Rizal Efendi, Ketua KONI Lampung Selatan Rudi Apriadi, Ketua Pelti Lamsel, Edy Setiawan, S.Sos dan para Kepala OPD Lamsel.
(Rk/Red)