Daerah  

Polres Lamsel Gelar Serpas Pam Pilkades Serentak 2021

Avatar
KALIANDA — Polres Lampung Selatan menggelar upacara Pergeseran Pasukan (Serpas) pengamanan pemilihan kepala desa serentak 2021.
Pelaksanaan Apel Serpas Pam Pilkades serentak 2021 yang dilaksanakan di halaman Mapolres ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, SIK, SH, MSi, Rabu (27/10/2021)
Para petugas yang akan melakukan Pam pesta demokrasi didesa ini yakni sebanyak 517 peraonil yang dibagi menjadi 317 melaksanakan Pam TPS, Satgas 90 personil, Pos Aju 15 personil, Power Of Hand 95 personil yang berasal dari 32 personil Dalmas Polda Lampung, 32 Brimobda Polda Lampung dan 31 personil Polres Lampung Selatan.
Turut hadir dalam upacara Serpas Pam Pilkades serentak Lampung Selatan ini, Kabag Ops Polres Lamsel, Kompol Oskar Eka Putra, SH.MH, dan para Kapolsek serta personil yang terlibat dalam kegiatan ini.
Kapolres Lamsel dalam arahanya mengatakan bahwa para personil yang terlibat dalam Pam Pilkades serentak Lampung Selatan, langsung menuju TPS nya masing-masing dan melakukan koordinasi dengan para tokoh desa setempat, panitia penyelengara dan melakukan coollingdown disetiap wilayah tugasnya.
Selain itu lanjut Kapolres, kepada para personil tidak ada yang meninggalkan TPS sebelum ada perintah dari pimpinan, serta tidak ragu-ragu untuk mengambil tindakan apabila ditemui pelanggaran yang mengancam kamtibmas selama pelaksanaan pilkades.
” Jangan ada personil yang meninggalkan TPS selama bertugas, dan ambil langkah tegas apabila ada gangguan kamtibmas “
Hal itu dilakukan agar pelaksanaan Pilkades serentak Lampung Selatan berjalan aman, lancar, sehat dan damai ” Pungkasnya.
(Hms/Red)