Daerah  

Tingkatkan IPM dan Sosialisasikan Desa Emas, Anggota DPR-RI Abdul Hakim Kunjungi Lamsel

Avatar
KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Selatan. Kunker tersebut dalam rangka sosialisasi program Gerakan Desa Emas (GDE), Kamis (21/10/2021).
Kunjungan tersebut di terima langsung (Plt Staff Ahli Bupati Bid. Ekobang dan Kemasyrakatan) Isro Abdi, S.E., (Anggota DPRD LS). Andi Apriyanto Amd, (Kabid Pmd), (Ketua Apdesi) Herry Putra di Ruang Rapat Kantor Bupati.
Dalam Sambutannya Isro menyampaikan, Program Gerakan Desa Emas dan Kampung Desa Emas merupakan konsep yang menggambarkan kehidupan desa yang tangguh, mandiri, bermartabat, sejahtera dan membawa dampak kepada strategi pembangunan bangsa, yakni Desa Membangun Indonesia.
“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih sekali atas kunjungan kerja bapak, karena sebagai anggota DPD RI, bapak sangat responsip terhadap perkembangan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan. Banyak program pembangunan daerah yang perlu mendapatkan dukungan, agar capaian program pembangunan dapat segera dirasakan oleh masyarakat,”kata isro.
Lebih lanjut Isro menyampaikan, konsep membangun Desa Emas dan Kampung Desa Emas sangat perlu kita terapkan di Kabupaten Lampung Selatann, Mengingat desa adalah ujung tombak pembangunan Nasional dan Daerah.
Sementara itu, Abdul hakim mengatakan dalam tujuan kunjungan kerja untuk Meningkatkan angka IPM dan Sosialisasikan Gerakan Desa Emas (EGD) yang ada di Lampung Selatan.
“Tujuan kami reses hari ini untuk terus saling bahu-membahu,bersinergi, bertaut dalam mengingkatkan angkat IPM dan Membangun,Mengengmbangkan desa-desa yang berada di lampung selatan dengan program (GDE) Gerakan Desa Emas,” Ujar abdul.
Selanjutnya, Abdul hakim Menjelaskan Pencapaian Indeks Pembangunan Manusia Kabupaten Lampung Selatan di tahun 2020 adalah 68,36. Angka ini membawa Lampung Selatan ke peringkat ke 7 dari 15 kota kabupaten se Provinsi Lampung. Pertumbuhan IPM tahun ini dibanding tahun sebelumnya bertumbuh 0.21 % ini sudah lebih baik daripada pertumbuhan rata-rata Provinsi Lampung yang berada pada angka 0,17%.
“Saya berharap, kita semua bisa saling bersinergi dalam pencapain indenks pembangunan khususnya Kabupaten Lampung Selatan bisa mempertahankan, karna dalam rentan tahun 2017/2020 Provinsi Lampung menduduki peringkat ke-24 dari 34 Provinsi, Maka dari itu saya mengajak seluruh jajaran pemkab daerah Lampung untuk meningkatkan kerjasama yang baik di tingkat desa nya masing-masing,” Tegasnya.
(AK/Red)