2 Pemuda Terseret Ombak di Pantai Cukuh Batu, 1 Masih Hilang

Avatar

KOTA AGUNG — Kejadian orang hanyut terulang kembali. Kali ini, 2 orang menjadi korban terseret arus di Pantai Cukuh Batu, Pekon Terbaya, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus.

Rombongan anak remaja yang sedang asyik berenang di Pantai Cukuh Batu pada hari Minggu (7/11/2021), sekitar pukul 16.00 WIB sore tadi. Tanpa diduga, 2 orang terseret arus ombak air laut dan tak ketahuan dimana rimbanya.

Warga yang berada di sekitar lokasi mencoba tidak panik dan membantu sebisanya, bahkan ada yang langsung menghubungi aparat setempat untuk segera mendapat bantuan.

Petugas gabungan dari BPBD, Basarnas, Koramil 424-03/Kota Agung, Polsek Kota Agung dan Pos TNI AL, langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan upaya penyelamatan serta pencarian korban.

Menurut keterangan salah seorang saksi kejadian, Andika (15 ) warga Gang Bumi Jaya, Pekon Terbaya, Kecamatan Kota Agung. Mulanya, hanya salah satu anak dari rombongan bernama Dandi Saputra (16) yang terlihat terseret arus ombak.

Melihat temannya mengalami hal nahas, M. Fauzi (17) yang sedang ikut berenang tanpa pikir panjang langsung mencoba menyelamatkan kawannya itu.

“Malah keduanya terseret ombak, kondisi saat itu arus laut memang sangat kuat,” cerita Andika kepada media.

Beruntung, sekitar pukul 16.45 WIB, pencarian yang dilakukan petugas BPBD Tanggamus dibantu warga berhasil menemukan salah satu korban tenggelam bernama M. Fauzi.

Korban selamat langsung dilarikan ke rumah sakit oleh petugas untuk mendapat pertolongan medis.

Hingga berita ini dimuat, petugas bersama warga sekitar masih bertahan di lokasi kejadian melakukan pencarian satu korban lagi yang hingga kini belum juga ditemukan.

Sebagai informasi, petugas yang terlibat dalam misi pencarian diantaranya BPBD, Basarnas, juga aparat TNI dan Polri. (Wildan/red)