Daerah  

Pemkab Lamsel Gelar Sunat Massal Gratis di Seluruh Puskesmas

Avatar
KALIANDA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Kesehatan menggelar gerakan sunat massal gratis di seluruh UPTD Puskesmas yang tersebar di 17 Kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan Joniansyah mengatakan, kegiatan tersebut tercetus atas dasar inisiatif Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta sang istri Hj. Winarni, sebagai gerakan peduli kepada masyarakat yang kurang mampu.
“Program itu atas dasar inisiatif bapak bupati dan ibu, agar kita melaksanakan salah satu kegiatan gratis di masing-masing Puskesmas. Ini kita lakukan di seluruh Puskesmas,” kata Joniansyah kepada Diskominfo Lamsel melalui sambungan telepon, Jumat (12/11/2021).
Joniansyah menambahkan, gerakan tersebut juga merupakan salah satu kegiatan dari Dinas Kesehatan menyambut Hari Kesehatan Nasional, yang jatuh pada Jumat 12 November 2021.
“Dalam rangka gerakan peduli kepada masyarakat, Dinas Kesehatan untuk mengakomodir orang-orang yang tidak mampu. Itu juga dalam rangka menjelang Hari Kesehatan Nasional 2021. Salah satu kegiatan kita ya sunat massal itu juga,” katanya.
Joniansyah menyatakan, untuk mendapatkan pelayanan gratis itu, masyarakat hanya perlu datang ke UPTD Puskesmas masing-masing, tanpa perlu membawa syarat-syarat khusus.
“Ngak ada syarat, cukup datang saja ke wilayah kerja Puskesmas masing-masing. Nanti sudah dilayani, tidak ada syarat-syarat khusus,” ucap Joniansyah.
(Kmf/Red)