Daerah  

Ruang Peradaban Diskusi Sejarah dan Ziarah Makam

Avatar
Lampung Selatan — Ruang peradaban gelar ziarah, tabur bunga dan diskusi sejarah perjuangan raden intan II di makam pahlawan nasional raden intan II, (15/11/2021)
Dalam memperingati hari pahlawan nasional komunitas ruang peradaban menggelar kegiatan ziarah, tabur bunga dan diskusi mengenai sejarah perjuangan Raden Intan II dalam melawan kolonial Belanda.
“Hari pahlawan ini kita harus lebih menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk mengusir penjajah di negeri ini, terlebih pahlawan yang ada di daerah kita. Namun yang lebih penting semangat perjuangan dari pahlawan harus terus dilanjutkan oleh kita selaku generasi penurus” Ujar Nasrulloh ketua komunitas ruang peradaban.
Kegiatan tersebut di awali dengan pemaparan sejarah perjuangan Raden Intan II dalam melawan kolonial belanda dari bapak M.Yusuf selaku pengurus makam pahlawan nasional II.
Selanjutnya, dilakukan ziarah yang di imami oleh Rohmani. Serta menaburkan bunga di makam pahlawan Raden Intan II dengan seluruh peserta, sekaligus menutup kegiatan yang di adakan di makam pahlawan Raden Intan tersebut.
Nasrulloh berharap dalam kegiatan tersebut generasi muda Palembapang, mampu menjadikan sosok pahlawan sebagai sumber inspirasi dalam membangun desa Palembapang.
“Semangat berjuang dan mementingkan kepentingan orang banyak yang di contohkan oleh pahlawan, harus terpatri dalam diri kita” pungkasnya.
(Andry/Red)