Daerah  

Mubes Akan Digelar, KJHLS Bersiap Memilih Nahkoda Baru

Avatar
LAMPUNG SELATAN – Komunitas Jurnalis Harian Lampung Selatan (KJHLS) akan melaksanakan hajat besar organisasi, yakni Musyawarah Besar (Mubes) ke-III tahun 2021.
Gelaran moment empat tahunan itu, dikarenakan kepengurusan sebelumnya yakni masa bakti 2017-2021 telah selesai menjalankan mandat organisasi. Melalui kegiatan Mubes inilah bakal terjadi pergantian kepengurusan untuk periode masa mendatang.
Sebagai langkah persiapan jelang Mubes ke-III KJHLS, pengurus telah membentuk kepanitiaan atau Stering Commite yang dinahkodai oleh Heri Fulistiawan kontributor I News TV di Lamsel.
Heri pun mengutarakan, dalam waktu dekat pihaknya bakal mempersiapkan sejumlah kebutuhan penunjang digelarnya Mubes KJHLS. Disamping itu, pihak panitia juga telah mempersiapkan formulir untuk bakal calon ketua KJHLS periode 2021-2025.
“Ya, sembari mempersiapkan kebutuhan kegiatan, kita buka pendaftaran bagi anggota KJHLS yang ingin mencalonkan diri menjadi ketua untuk periode mendatang,” Kata Heri, usai pengukuhan panitia Mubes ke-III KJHLS, Rabu (8/12/2021).
Heri lantas mewanti-wanti, bagi anggota KJHLS yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon ketua, harus memenuhi ketentuan persyaratan administratif sebagaimana telah diatur dalam AD/ART KJHLS.
“Syaratnya yaitu minimal telah menjadi anggota KJHLS sekurang-kurangnya selama dua tahun. Selain itu, punya loyalitas yang tinggi dan aktif dalam setiap kegiatan organisasi,” Imbuh Heri.
Untuk agenda pelaksanaan Mubes sendiri, Heri mengatakan, panitia telah menetapkan pelaksanaan Mubes pada tanggal 20 Desember 2021, mengambil tempat di Grand Elty Krakatoa Resort, Kalianda.
“Insya Allah.. Mudah-mudahan tidak ada halangan dan Mubes bisa digelar sesuai jadwal. Saya berharap, dari Mubes ke-III KJHLS ini, dapat melahirkan sosok pemimpin yang loyal dan dapat menjaga marwah besar organisasi,” Pungkas Heri. (Red)