Daerah  

PAGAR NUSA, GASMI Dukung KH Said Aqil Pimpin NU

Avatar
KALIANDA – Dukungan dari berbagai pihak terus mengalir jelang pelaksanaan Muktamar ke- 34 NU. Seyogianya, acara akan diselenggarakan pada tanggal 22 sampai dengan 23 Desember 2021 di Provinsi Lampung.
Jika tak ada aral melintang, acara akbar tersebut akan dihadiri oleh pengurus NU dan seluruh warga nahdliyin yang bertujuan memeriahkan penyelenggaraan hajatan lima tahunan.
Ketua Gerakan Aksi Silat Muslimin Indonesia (GASMI), Gus Zainal Abidin atau biasa disapa Gus Biddin penerus dari KH Maksum Jauhari Lirboyo turut menyatakan kesiapan kehadirannya pada hari pelaksanaan.
Selain itu, Gus Biddin juga memberikan pernyataan sikap mendukung Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, MA untuk maju kembali mencalonkan diri dalam muktamar.
“KH Said Aqil Siroj juga merupakan alumni Lirboyo. Saya mendukung beliau untuk kembali terpilih dan tetap istiqomah memimpin NU lima tahun kedepan,” tegas Gus Biddin kepada media, Selasa (21/12/2021).
Menurutnya, KH Said Aqil Siroj adalah sosok pribadi yang komplit dan mumpuni untuk meneruskan garis kepemimpinan di NU.
Meskipun, dirinya mengemukakan hal itu tanpa ada niat mengurangi rasa hormat dan kekaguman terhadap para calon lainnya yang turut maju dalam kompetisi.
“Beliau sudah sangat teruji dalam memimpin Nahdlatul Ulama selama ini. Maka, NU sangat membutuhkan kepemimpinan beliau untuk menahkodai organisasi terbesar di dunia kembali” imbuh Gus Biddin.
Gus Biddin lantas menggaris bawahi dan mengeluarkan arahan komando kepada seluruh anggota pencak silat PAGAR NUSA,GASMI untuk mengawal dan melindungi KH Said Aqil Siroj dalam muktamar NU di Lampung.
“Saya perintahkan seluruh anggota Pagar nusa umumnya Gasmi khususnya untuk siap siaga mengawal dan melindungi KH Said Aqil Siroj selama berada di Provinsi Lampung. Juga, hingga beliau terpilih kembali dalam muktamar NU nanti,” instruksi yang diterima PC gasmi Lampung Selatan Gus Zaenal Mustofa (red)