Daerah  

Banyak Fasilitas, Kebun Edukasi Lamsel Media Pembelajaran Luar Ruang

Avatar
KALIANDA – Kebun Edukasi Lampung Selatan mendapatkan kunjungan dari Kelompok Bermain (Kober) dari PAUD Mutiara Bunda Sumber Sari,Kecamatan Sragi dan Taman Kanak-Kanak (TK) EL Nur El Kasysyaf Desa Sukatani Kecamatan Kalianda,Kamis (20/1/2022).
Kunjungan tersebut merupakan bentuk media pembelajaran luar ruang bagi anak-anak TK dengan cara mengenalkan lingkungan alam sekitar secara langsung kepada anak didik.
Seperti diketahui, Kebun Edukasi Lampung Selatan saat ini sudah mempunyai banyak fasilitas yang dapat dijadikan sebagai media pembelajaran, dan dengan adanya playgorund dapat membuat anak-anak merasa lebih nyaman.
Seperti yang disampaikan Pengelola Kober Paud Mutiara Bunda Eka Susilawati menyatakan Kebun Edukasi ini sangat baik untuk pengenalan edukasi kepada anak-anak usia dini.
“kami datang kesini bertujuan untuk memberikan pengenalan dan pembelajaran kepada anak-anak tentang tanaman dan hewan,”tuturnya.
Menurut salah satu wali murid dari Kober Paud Mutiara Bunda Eni mengungkapkan kegiatan ini untuk memberikan hal yang berbeda untuk buah hati mereka, karena selain belajar di dalam kelas belajar di lokasi terbuka sangat disukai anak-anak.
“di Kebun Edukasi ini sangat bagus untuk perkembangan anak,karena disini banyak mainan, hewan serta tanaman jadi itu membuat pengetahuan baru bagi mereka,”ungkapnya.
Ditempat yang sama, Guru TK EL Nur El Kasysyaf, Bunda Ilda juga mengatakan Kebun Edukasi Lampung Selatan memiliki fasilitas cukup lengkap dan cocok sebagai media pembelajaran di luar kelas.
“Mulai dari pengenalantumbuh-tumbuhan, hewan, serta dilengkapi sarana bermain anak” ucapnya.
Kunjungan ini merupakan salah satu kegiatan ringan dan “menyenangkan” yang membuat anak-anak bisa belajar sambil bermain.
Anak didik dari sekolah-sekolah tersebut ini dengan wajah ceria, riang dan gembira dengan antusias mengikuti kegiatan pembelajaran di luar kelas.
Maka tak heran, wisata Kebun Edukasi ini banyak dikunjungi oleh sekolah tingkat TK/PAUD sampai tingkat Universitas yang sangat tertarik dengan keragaman yang dimiliki oleh kebun edukasi Lampung Selatan. (HY/NSY)