Daerah  

Lepas dari Polsek TKB, Arsiman kini jadi Tersangka di Polres Indragiri Hulu

Avatar

KALIANDA – Sempat heboh pemberitaan penahanan tanpa status hukum terhadap Arsiman (43) supir ekspedisi oleh Polsek Tanjung Karang Barat (TKB), Polda Lampung, selama 8 hari sejak 4 – 12 Januari 2022 lalu, berakhir anti klimaks.

Pasalnya, Arsiman baru-baru ini kembali dicokok oleh anggota Satreskrim Polres Indragiri Hulu, Polda Riau, sebagai tersangka dugaan penggelapan ribuan kopi kemasan dan sempat masuk dalam daftar pencarian orang alias DPO.

Arsiman dijemput petugas tanpa perlawanan berarti saat berada di kediamannya yakni di Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Mewakili Kapolres Lamsel AKBP Edwin, Kasat Reskrim AKP Hendra Saputra, membenarkan penangkapan Arsiman pada hari Selasa (25/1/2022), di rumahnya yang langsung dibawa oleh tim Satreskrim Polres Indragiri Hulu, Polda Riau.

“Kami (Polres Lamsel, red.) 23 Januari dapat informasi dari (Polda, red.) Riau, bahwa ada salah satu DPO ada di wilayah Polres Lamsel. Setelah dikirim, ternyata alamatnya ada di wilayah Katibung,” ungkap Kasatreskrim kepada media, Selasa petang.

Berkat kerjasama dan koordinasi apik antara Satreskrim Polres Lamsel dengan Satreskrim Polres Indragiri Hulu maka sang buronan bisa segera diamankan oleh aparat.

“Tim dari Riau sampai sini dan Alhamdulillah tadi siang berhasil diamankan (Arsiman, red.). Dan, saat ini langsung dibawa,” terang mantan Kapolsek Penengahan itu.

Penahanan Arsiman oleh Polsek TKB yang tadinya sempat menimbulkan kegaduhan di masyarakat sehingga Kompol DJS dimutasi sementara, akhirnya terbantahkan karena dia ternyata adalah buronan Polda Riau.

“Kasusnya menurut informasi dari Reskrim Polres Indragiri Hulu terkait dengan kasus (Pasal, red.) 374. Jadi, penipuan dan penggelapan dalam pekerjaan,” imbuh Kasatreskrim.

Makin terang benderang, sebab aparat kepolisian juga telah mengamankan barang bukti serta tersangka lainnya terkait kasus hukum yang sama.

“Untuk sementara, kalau kata Polres Indragiri Hulu sudah ada barang bukti yang diamankan dan ada beberapa tersangka (Pasal, red.) 480 dan yang terlibat di kasus dia dan saat ini sudah diamankan,” pungkas AKP Hendra Saputra.

Dari penglihatan media tadi sore, Arsiman dibawa oleh anggota Polres Indragiri Hulu dengan kondisi tangan diborgol digiring menuju mobil didampingi AKP Hendra Saputra dan Kanit Jatanras Ipda Ali Humaeni. (han)