Daerah  

Thamrin Tutup Diklatsar 220 Anggota Satpol PP di Tahun 2022

Avatar
KALIANDA – Sekeretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, menutup secara resmi kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar anggota satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tahun 2022 di Pantai Kedu 1 Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Rabu (25/1/2022).
Turut hadir pada acara tersebut Komandan Satpol PP Heri Bastian, Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Dulkahar, Kepala Dinas Perhubungan M. Darmawan dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Maturidi.
Kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar ini berlangsung selama 10 hari dan latih oleh Batalyon Infanteri 7 Marinir, serta diikuti 220 personil Satpol PP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.
Sekertaris Daerah (Sekda) Thamrin mengucapkan selamat kepada seluruh anggota satpol pp yang telah berhasil mengikuti diklatsar ini sampai dengan selesai dan berharap kegiatan ini membawa perubahan yang signifikan,  baik itu perubahan pada mental dan wawasan kebangsaan.
“Saya yakin pasca mengikuti program diklatsar ini, mental saudara semakin kuat dan wawasan semakin bertambah luas, terutama terkait dengan wawasan kebangsaan,”ucapnya.
Thamrin juga mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi, kepada para Instruktur/Pelatih dari Batalyon Infanteri 7 Marinir Piabung yang telah memberikan Pendidikan dan Latihan Dasar serta Wawasan Kebangsaan kepada 220 Personil Sat Pol PP di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.
“Dengan pendidikan dan pelatihan yang diberikan tersebut pastinya akan bermanfaat bagi anggota sat pol pp kami, terutama pada saat mereka menjalankan tugasnya sebagai pamong masyarakat,”ujarnya.
Thamrin berharap kemampuan dan keterampilan Anggota Satpol PP akan meningkat, karena apa yang saudara diperoleh saat diklatsar ini akan menjadi entry point bagi penguatan mental dan fisik saudara.
“Saya optimis apa yang saudara terima saat mengikuti diklatsar ini akan membentuk sikap mental dan wawasan keilmuan saudara semakin kuat dan luas,” tutupnya.
(lmhr)