Daerah  

Jalin Sinergi, Pimpinan Wilayah Cabang Pencak Silat Pagar Nusa NU Audiensi Dengan Bupati Lamsel

Avatar
Kalianda – Dari latar belakang kesamaan ideologi mengantarkan Pagar Nusa Cabang Lampung Selatan ikut bersinergi bersama pemerintah daerah dalam mendukung program pembangunan Lampung Selatan ke depan yang lebih baik.
Hal tersebut diungkapkan Ketua Harian Pagar Nusa Provinsi Lampung Yana Supriyana M.H saat memberikan sambutan dalam acara silaturahmi dan audiensi pagar nusa bersama Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Rabu (23/2/2022)
Kegiatan yang berlangsung di rumah dinas bupati setempat diikuti sebanyak 14 pimpinan cabang Pagar Nusa tingkat kecamatan yang sudah terbentuk dari 17 kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan.
Yana Supriyana menambahkan Pagar Nusa merupakan organisasi dibawah naungan Nahdatul Ulama (NU) yang membidangi bidang seni bela diri pencak silat.
“Pagar Nusa di bawah naungan nahdatul ulama (NU) bergerak dalam pengembangan bidang pencak silat namun juga kami menekankan pembangunan dibidang ekonomi bagi tiap anggotanya ditiap pimpinan wilayah maupun cabang,” tambahnya.
Lebih lanjut Yana Supriyana mengungkapkan, mengingat pembangunan di Lampung Selatan harus tetap berjalan maka perlu adanya upaya bersama dalam bersinergi untuk kemajuan daerah.
“Selagi itu hal-hal tentang pembangunan yang baik maka kami Pagar Nusa Lampung Selatan dan pada umumnya Pagar Nusa Provinsi Lampung akan selalu siap bekerjasama, kami juga mendukung hal hal yang baik,” ungkapnya.
Sementara, Rofiq Hudawi Syam.M.H selaku Ketua Cabang Pagar Nusa wilayah Kabupaten Lampung Selatan terpilih mengatakan, saat ini telah dilakukan pengkordiniran anggota Pagar Nusa dalam bentuk data base karna jumlah yang cukup banyak.
“Pagar Nusa ini terutama pimpinan cabang di Lampung Selatan cukup banyak anggotanya dan saat ini kami sedang membuat data basenya agar terlihat dan terkordinasi dengan baik,” tambahnya.
Rofiq juga berharap mengenai pembangunan yang terus berjalan tentunya dapat bersinergi bersama Pagar Nusa Lampung Selatan.
“Harapan kami bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah Lampung Selatan karna kami mempunyai sumberdaya manusia dari segi jumlah dan segi kemampuan yang lain cukup bisa diandalkan,” tambah Rofiq.
Pada kesempatan itu pula, bupati Lampung Selatan secara langsung juga dinobatkan sebagai pembina sekaligus penasehat Pagar Nusa Cabang Lampung Selatan.
Bupati Lampung Selatan Menyambut baik kegiatan silaturahmi tersebut sebagai bagian dari bentuk dukungan dan sinergi kepada pemerintah daerah Lampung Selatan serta menjadi ikatan kekeluargaan baru di lingkungan Pagar Nusa Lampung Selatan.
“Saya bersama keluarga besar Pagar nusa ini merupakan suatu semangat baru bagi saya dan jajaran pemerintah Kab Lampung Selatan dalam menjalankan roda pemerintahan.
Mudah-mudahan dengan semangat gotong royong dan semangat kebersamaan saling bersinegri dari berbagai elemen masyarakat untuk memajukan daerah khagom mufakat yang kita cintai ini.,” jelas Nanang.
Menurut Nanang, Pagar nusa sendiri memiliki filosofi sebagai pagar bagi bangsa yang senantiasa siap berada di gerbang terdepan menjaga suatu wilayah dari segala ancaman dan perusakan.
“Maka sinergi inilah yang ditanamkan untuk bahu membahu bergotong royong , bersatu dengan semangat persatuan kita ciptakan suasana yang kondusif, aman nyaman tentunya dengan tujuan mensejahterakan masyarakat Lampung Selatan,” pungkasnya. (HY)