Kadisdik Lamsel Tinjau SDN 5 Sumur di Pulau Harimau

Avatar
KALIANDA – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan melakukan kunjungan ke Sekolah Dasar di Pulau Harimau, Desa Sumur, Kecamatan Ketapang.
Kegiatan yang bersifat kedinasan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa (7/2/2022), siang, mengambil tempat gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Sumur.
Dalam kunjungan itu, Kadis Pendidikan didampingi oleh Kabid Dikdas, Kabid GTK dan Korwil K3S diterima oleh Kepsek SDN 5 Sumur serta dewan guru.
Kadis Pendidikan Lamsel Yespi Cori, mengatakan kepada media bahwa dirinya bersama jajaran merasa perlu menggelar kunjungan untuk melihat langsung kondisi terkini di lapangan.
Terlebih lagi, ia mendapat laporan dari Kepala SDN 5 terkait kerusakan kapal yang biasa digunakan oleh Kepsek, Guru juga para siswa untuk mobilisasi dari Dusun Daratan Keramat ke Pulau Harimau.
“Kunjungan ini, untuk cross check lapangan. Karena, ada laporan Kepala SDN 5 Sumur bahwa kapal/ perahu yang digunakan untuk penyeberangan Kepala Sekolah, Guru dan siswa dari Dusun Daratan Keramat menuju Pulau Harimau mengalami kerusakan bodi dan mesin,” buka Kadis Pendidikan.
Meski begitu, kunjungan dinas tak mengesampingkan tujuan yang tak kalah penting yaitu melihat dan mendengar secara langsung terkait kegiatan belajar mengajar Sekolah Dasar yang berada di kepulauan itu.
Dari situlah, Kadis Pendidikan mendapat penjelasan langsung dari Kepsek SDN 5 dan tenaga pengajar ihwal tantangan serta kendala dalam proses belajar mengajar.
Nantinya, masukan – masukan yang sudah diinventarisir oleh pihak dinas itu akan disusun formulasi penyelesaiannya.
“Selain itu, mengecek proses pembelajaran, sarana dan prasarana. Serta, mendengarkan penjelasan Kepala Sekolah dan Guru tentang hambatan juga kendala di sekolah di Pulau Harimau tersebut,” pungkas Yespi Cori.
(han/Red)