Daerah  

P2WLS Gerak Gotong-Royong Menuju Wisata Unggulan

Avatar
LAMPUNG SELATAN – Geliat memajukan pariwisata terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.
Tergabung dari Penggerak Pesona Wisata Lampung Selatan (P2WLS) Dinas Pariwisata, Satpol PP, Dinas PMD, Dinas Koprasi dan umkm, serta Dinas Diskominfo melakukan gebrak bersih-bersih di kawasan wisata Way Belerang Simpur, di Desa Kecapi Kecamatan Kalianda.
Hari ini, salah satu kegiatan dilakukan oleh P2WLS yaitu gerakan gotong royong terpadu menuju wisata unggulan, seperti Sesuai apa yang diarahkan Bupati. Kata Kepala dinas Disparbud Mulyadi Saleh diselah kegiatan, Senin (7/2/22).
” Kita Harus Berbuat, Jangan kita bekerja itu dikarnakan anggaran. Jadi, tanpa anggaran pun mari kita berbuat, memberikan apa yang kita bisa bantu untuk daerah kita,” Katanya.
bersih-bersih di kawasan wisata Way Belerang Simpur, di Desa Kecapi Kecamatan Kalianda
P2WLS bersih-bersih di kawasan wisata Way Belerang Simpur, di Desa Kecapi Kecamatan Kalianda
Ia menambahkan, dalam kegitan ini dihadiri semua anggota P2WLS, dari sini nanti kita akan sampaikan apa saja yang harus dikordinasikan sebagai pasilitator terhadap stakeholder atau bagian-bagian yang sangat peduli terhadap kemajuan pariwisata kabupaten Lampung Selatan. Ungkapnya.
Sementara itu, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Erdi Yansyah menambahkan, bersama P2WLS kita memiliki lima desa unggulan salah satunya desa kecapi ini yang sudah dilaunching langsung oleh bupati pada minggu lalu pada saat kegiatan musrenbang dengan desa-desa yang lain. Diantaranya, Desa Kunjir, Desa Way Kalam, Desa Sri Katon dan Desa Kelawi Minang Rua, dan juga ada proyeksi Desa unggulan lainnya. Katanya.
” Disini wisata seharusnya bergandengan tangan dengan pemerintah desa setempat, begitu juga dimana ada wisata harus ada umkm yang mendukung. Oleh karna itu kita menggandeng camat kalianda yang punya desa wisata serta kepala desa kita libatkan,” Tutupnya. (Red)