SMK Muhammadiyah Way Sulan Sukses Gelar GALAKSI

Avatar
LAMPUNG SELATAN – Dalam rangka merayakan hari Guru Nasional SMK Muhammadiyah Way Sulan menggelar GALAKSI (Gebyar Pendidikan Aksi dan Seni) pada tanggal 27 November 2021.
Perayaan tersebut terdiri dari berbagai macam lomba diantaranya, lomba Solo Song, Duo/Grub Band, Dance, dan Drama.
Kegiatan tersebut diresmikan langsung oleh Dawud selaku Kepala Desa Talang Way Sulan dengan simbolis pemotongan pita.
Selain untuk memeriahkan perayaan hari Guru Nasional, tujuan SMK Muhammadiyah Way Sulan menyelenggarakan GALAKSI ini agar dapat menjadi ajang siswa dalam menunjukkan kreasi mereka.
Berbagai pertunjukkan ditampilkan di depan siswa-siswi lain dan dewan guru. Hal itu juga dapat meningkatkan kepercayaan diri Siswa siswi SMK Muhammadiyah Way Sulan dalam berkarya. Penampilan–penampilan dari siswa siswi SMK Muhammadiyah Way Sulan dalam acara tersebut bervariasi.
Tak hanya penampilan dari anggota ekstrakulikuler, tetapi para siswa kelas juga ikut berkontribusi.
GALAKSI tersebut dilengkapi dengan keseruan bazar yang diadakan oleh siswa siswi XII Akuntansi. Bazar tersebut adalah salah satu bukti pengaplikasian mereka dalam mendalami sistem kewirausahaan, Mengingat SMK Muhammadiyah Way Sulan adalah sekolah yang berbasis industri.
Maka dari itu hal tersebut juga dapat melatih skill siswa siswi SMK Muhammadiyah Way Sulan dalam berwirausaha.
“Berkreasilah tanpa batas sampai kalian menemukan skill yang betul-betul kalian miliki. Gunakan SMK MULAN ini sebagai sarana berlatih dan meningkatkan potensi kalian.” Tegas Dedi Tridasa, S.H selaku Kepala SMK Muhammadiyah Way Sulan dalam sambutannya.
Penulis: Maya Mariska
Editor: Fera Indriani