Hadirkan Kak Fredy dari Blora, Mahasiswa KKN STIT Muhammadiyah Bojonegoro Adakan Dongeng Ceria

Avatar
BOJONEGORO – Bertempat di Sanggar Amreta Tisna Aksara Desa Buntalan, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) STIT Muhammadiyah Bojonegoro adakan ‘Dongeng Ceria’ bersama Kakak Fredy dari Kabupaten Blora. Minggu, (6/3/2022).
Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 08:00 WIB langsung dibawahi oleh Kakak Henny, salah satu personil kelompok KKN, berawal dari mengucap salam, menyapa anak-anak bersama suasana mentari pagi perlahan mulai menyinari bumi, dan terlihat senyum anak-anak yang mau mendengarkan cerita.
Zadit Taqwa, selaku koordinator KKN STIT Muhammadiyah Bojonegoro mengatakan, kegiatan dongeng ceria ini bertujuan untuk mengenalkan dongeng kepada anak usia dini agar bisa memberikan sentuhan pendidikan yang kreatif, inovatif, cerdas dan menyenangkan.
“Sehingga dunia bermain yang merupakan dunia anak usia dini tidak hilang begitu saja dalam kehidupannya,” pungkasnya.
Sementara itu, M. Bisri selaku kepala dusun (Kasun) Buntalan, Desa Buntalan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN STIT Muhammadiyah Bojonegoro yang bisa menghidupkan dan membersamai anak-anak desa Buntalan untuk belajar.
“Ke depannya semoga kegiatan-kegiatan dari mahasiswa yang sedang menjalankan KKN bisa menginspirasi para pemuda yang ada di Dusun Buntalan,” harapannya.
Berlanjut diacara inti yakni ‘Dongeng Ceria’ yang disampaikan langsung oleh Kak Fredy dengan membawah temannya yaitu Boneka yang bernama Tyo, dalam cerita dongeng berisikan motivasi anak –anak untuk selalu semangat meraih cita-citanya dengan giat belajar, disiplin, jujur dan hormat kepada orang tua serta guru. (red)