Daerah  

MI Musthofawiyah Nguruan Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw

Avatar
Tuban – MI Musthofawiyah Nguruan Kecamatan Soko Kabupaten Tuban laksanakan kegiatan keagamaan yakni memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw. bertempat di Aula lantai 2 gedung MI Musthofawiyah pada hari Jum’at, (5/3/2022)
Kegiatan dilaksanakan guna agar siswa merefleksikan hari isra mi’raj dengan penuh kesabaran dan rajin sholat sebagai solusi hidup berkah.
“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan para siswa-siswi MI Musthofawiyah guna mendukung visi dan misi madrasah khususnya dalam meningkatkan kualitas siswa”, ucap Moh. Mutamam, S.Pd selaku koordinator keagamaan.
Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 07.30 s/d 10.00 WIB dengan lancar dan melibatkan siswa-siswi serta Bapak Ibu guru MI Musthofawiyah.
Dengan rangkaian acara yakni pembacaan maulid dziba yang dipandu langsung oleh siswa kelas 6 dan dilanjut dengan Mauidhoh Hasanah oleh Kepala Madrasah Bapak Imron, S.Pd yang menceritakan tentang Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw.
Dalam mauidhohnya, dijelaskan mengenai Isra Mi’raj merupakan peristiwa bersejarah bagi umat islam, yaitu ketika Nabi Muhammad SAW. melakukan perjalanan di malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa hingga ke Sidratul Muntaha (langit ke tujuh). Dalam perjalanan itu, Nabi Muhammad SAW. menerima perintah untuk melaksanakan salat 5 waktu setiap harinya.
Adapun amalan dan doa yang dianjurkan selama memperingati Isra Mi’raj yaitu memperbanyak istigfar, membaca kalimat hauqalah, sayyidul istigfar, dan doa Rajab, serta melaksanakan puasa sunah di bulan Rajab.
(Fa)