SMK Mulan Gelar Ujian Sekolah, Siswa Merespon Antusias

Avatar
LAMPUNG SELATAN – SMK Muhammadiyah Way Sulan (Mulan) menggelar ujian sekolah semenjak hari Senin (21/3/2022), kemarin.
Ujian sekolah itu, dimulai dari jam 07.00 WIB sampai dengan 11.30 WIB, dengan mata pelajaran yang diujikan yakni Al-Islam dan Matematika.
Kepala SMK Muhammadiyah Way Sulan, Dedi Tridasa menerangkan, pihak sekolah sebelumnya telah mengadakan rapat koordinasi pelaksanaan ujian sekolah agar dapat berjalan dengan tertib dan lancar.
Pada pelaksanaan ujian hari pertama, kepala sekolah lebih dulu memberikan pengarahan apel pagi kepada seluruh peserta ujian di lapangan utama.
“Prestasi itu sangat penting, tapi kejujuran lebih penting,” tegas Dedi Tridasa singkat.
Hal itu, ditegaskan kembali oleh Wakil Kepala Kurikulum Warno, agar lebih ditingkatkan lagi kedisiplinan dalam menghadapi ujian. Karena, kedisiplinan akan menjadi bukti kesungguhan peserta dalam mengahadapi ujian.
“Diingatkan juga kepada seluruh peserta ujian dan para pengawas serta staf sekolah untuk terus mentaati protokol kesehatan. Mengingat, hal tersebut menjadi kebutuhan untuk kita semua,” tutup Warno.
Dari pantauan media, para peserta ujian begitu antusias dalam mengerjakan soal ujian dan memperhatikan setiap arahan yang disampaikan. Setelah selesai mengikuti ujian, mereka dipersilahkan memasuki ruangan yang sudah ditentukan oleh panitia. (Red)