Sutono Buka Diklat Tingkat Pratama Banteng Pesawaran

Avatar
PESAWARAN – Dalam rangka pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Kader Pratama DPC PDIP Kabupaten Pesawaran, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Sudin diwakili Sekretaris, Sutono meminta para kader menjaga kekompakan partai.
Sekretaris DPD PDIP Provinsi Lampung, Sutono mengatakan, pendidikan kader merupakan amanat kongres yang wajib untuk dijalankan, maksud diadakannya diklat pratama untuk para kader PDIP tentu menyangkut dengan materi-materi mengenai ideologi partai.

“Saudara sekalian dijadikan satu disini dengan mengorbankan waktu, tenaga tentu ada maksud dan tujuan, yang pertama saudara akan disiapkan menjadi tim yang solid, artinya kompak dengan melaksanakan pelatihan yang diatur dalam regulasi dan tata waktu oleh badan diklat,” katanya, Kamis (24/3/2022).

Sutono menambahkan, banyak hal yang diberikan dalam diklat ini, ini dilakukan untuk membentuk kader yang baik dan bisa menjadi tulang punggung partai, kader yang bisa menjadi biji mata partai. Kader yang diharapkan bisa memberikan jalan keluar bagi persoalan masyarakat, sesuai dengan kata Bung Karno, beliau menginginkan suatu kader itu menjadi biji mata partai yang menjadi jembatannya masyarakat, lalu tulang punggung artinya kader turun ke lapangan merekam, dan membantu persoalan di masyarakat,” Kata Sutono dalam sambutannya.

“Selain itu secara filosofinya, tentang Pancasila, tentang ideologi partai, anggaran dasar, tentang memetakan, supaya kader-kader kita itu untuk perjuangan bisa menjadikan partai ini keorganisasian yang benar. Ke depan, mereka yang sudah selesai mengikuti, akan diterjunkan ke lapangan untuk menyampaikan program-program partai, menyerap aspirasi, dan membantu permasalahan yang ada di masyarakat. Jelasnya.
(Rls/Red)