Sutono: Pendidikan Kader Merupakan Amanat Kongres Yang Wajib Untuk Dijalankan

Avatar
METRO – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Lampung memberi target kemenangan kepada Kota Metro dan Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) pada Pilkada 2024 mendatang.
Hal tersebut diutarakan Sekretaris DPD PDIP Provinsi Lampung, Sutono saat membuka kegiatan pendidikan kader Pratama tahun 2022 DPC PDIP Kota Metro dan Kabupaten Lampung Timur yang berlangsung di Hotel Aidia Grande, mulai 18 hingga 20 Maret 2022.

Sutono menyampaikan, pendidikan kader merupakan amanat kongres yang wajib untuk dijalankan. Hal tersebut guna menjadikan kader partai yang lebih solid, disiplin serta memahami ideologi lewat pelatihan dan pendidikan.
“Para kader akan dilatih dan dididik untuk menjadi solid, disiplin, kompak dalam memahami ideologi. Kita juga akan menargetkan di Pemilu 2024 untuk membuat hatrick. Itu target kita memenangkan, baik di Metro dan Lampung Timur,“ kata dia dalam sesi wawancara bersama awak media, Jum’at (18/3/2022).
Sekertaris DPD PDI Perjuangan itu juga mengungkapkan bahwa dalam Pemilu 2024 mendatang pihaknya telah memiliki banyak kader potensial yang akan dipersiapkan.
“Untuk memenangkan partai pada pemilu 2024, kini sudah banyak memiliki kader yang baik. Jadi kader yang baik itu menurut Bung Karno ada 3 kriteria. Pertama menjadi biji matanya partai, kedua kalau turun kelapangan lihat kondisi masyarakat, ketiga, dia jadi tulang punggungnya partai, dan menjadi otaknya partai, pemimpinnya partai,” bebernya
Sutono mengatakan, Diklat ya g digelar tersebut merupakan bagian dari upaya memenangkan Pemilu 2025 dengan cara mempersiapkan kader.
“Selain itu secara filosofinya, tentang Pancasila, tentang ideologi partai, anggaran dasar, tentang memetakan, supaya kader-kader kita itu untuk perjuangan bisa menjadikan partai ini keorganisasian yang benar. Ke depan, mereka yang sudah selesai mengikuti, akan diterjunkan ke lapangan untuk menyampaikan program-program partai, menyerap aspirasi, dan membantu permasalahan yang ada di masyarakat,” jelasnya.
(Sumber: DPD PDI Perjuangan Lampung)