Daerah  

Nanang Ermanto Ikuti Pembekalan Anti Korupsi Partai Politik oleh KPK RI Secara Virtual

Avatar
KALIANDA – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengikuti Pembekalan Anti Korupsi Partai Politik yang di selenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara virtual melalui zoom meeting di Rumah Dinas Bupati setempat, Senin 27/6/2022.
Dengan mengusung tema “Politik Cerdas Berintegritas (PCB) terpadu 2022 dilaksanakan secara terpusat di Gedung Pusat Edukasi KPK, Jakarta dan diikuti Sekjen, Bendahara, Pengurus DPP, DPD, DPW dan DPC PDI Perjuangan di seluruh Indonesia secara langsung maupun virtual.
Ketua KPK RI, Firli Bahuri mengatakan pembekalan ini merupakan bentuk pemberantasan korupsi melalui sisi pendidikan dan pencegahan yang tengah digalakkan KPK kepada partai politik.
“Yakinlah perjuangan kita memerangi tindak pidana korupsi meski sulit akan berujung pada hasil yang lebih baik. Mari kuatkan komitmen, eratkan kolaborasi, aksi nyata, serta libatkan dukungan semua pihak, agar tujuan ini dapat segera tercapai,” ajaknya.
Ia menyebut, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak akan mampu memberantas tindak pidana korupsi/kasus korupsi di negeri ini sendirian. KPK butuh dukungan seluruh elemen bangsa untuk
bersama melawan korupsi.
“Tujuan pembekalan ini untuk mendorong komitmen integritas dan meningkatkan kesadaran budaya antikorupsi para pengurus politik. Meningkatkan kesadaran politik cerdas berintegritas dalam penyelenggaraan Pemilu. Mengajak internal partai politik untuk melaksanakan aksi nyata dalam mengimplementasikan hasil pembelajaran antikorupsi,” jelas Firli Bahuri.
Sementara, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, bertekad memerangi korupsi disegala aspek partai dengan kebersamaan semangat, kesamaan kesadaran, dan tujuan seluruh elemen bangsa untuk memerangi korupsi.
“Korupsi telah merampas hak-hak rakyat dalam menikmati pembangunan, hidup layak, atau
mendapat pendidikan yang ideal. Tak bisa dibantah, korupsi masih merajalela di negeri kita tercinta Indonesia. Maka, gerakan antikorupsi yang selama ini telah membara, harus terus
digelorakan,” terangnya.
Pada kesempatan tersebut, Hasto Kristiyanto menambahkan menindak tegas korupsi harus dimulai pribadi dari setiap kader/anggota partai, meskipun sitem dan integritas berperan penting didalamnya dengan membangun karakteristik di setiap bagian partai.
“Kami selalu mengingatkan kepada seluruh kader dan anggota partai PDI Perjuangan berulang kali setiap acara-acara dan rapat-rapat baik rapat partai maupun rapat kerja nasional dalam pencegahan dan menindak tegas terhadap tindakan korupsi,” ungkap Sekjen PDIP itu.
(*)