Daerah  

SMK Muhammadiyah Waysulan Adakan Sosialisasi dan Koordinasi Pengembangan SMK Pusat Keunggulan

Avatar
Lampung Selatan – SMK Muhammadiyah Waysulan (Mulan) mengadakan acara Sosialisasi dan Koordinasi Pengembangan SMK Pusat Keunggulan yang dilaksanakan di Sekolah), Kamis (30/6/2022).
SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) merupakan program pengembangan SMK dengan kompetensi keahlian tertentu dalam peningkatan kualitas dan kinerja, yang diperkuat melalui kemitraan dan penyelarasan dengan dunia usaha, industri, dan dunia kerja.
Dalam Sambutannya Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Waysulan (Mulan) Dedi Tridasa mengatakan, Saya sangat berterimakasih atas semua dukungan dari semua kalangan guru, siswa, wali murid, pihak-pihak terkait dan terutama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung yang telah mendukung dan membina sehingga kami dapat menjadi salah satu SMK Pusat Keunggulan ,yang di lampung selatan hanya ada dua sekolah Pusat Keunggulan, Katanya.
“Menjadi Guru atau staf itu selain takdir adalah profesi pilihan.Maka setiap orang yang berada disatuan pendidikan hendaknya harus melakukan kreasi dan menjaga prestasi kerja untuk memajukan sekolahnya sebagai sarana mencari nafkah dan ibadah kepada Alloh SWT.Tidak silau kemudian ikut kedalam kesibukan lain yang seolah akan menaikan prestisius dirinya sehingga menelantarkan kewajiban di sekolah tempatnya bekerja dan mengabdi.Menjadi guru adalah profesi pilihan yang mulia dan kurikulum sebenarnya adalah guru itu sendiri” Ungkapnya.
Ditempat yang sama Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung yang merupakan pengawa Drs Harminto,M.Si didalam sambutannya mengatakan “SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) merupakan program pengembangan SMK dengan kompetensi keahlian tertentu dalam peningkatan kualitas dan kinerja.Pemerintah Indonesia melalui keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 12 Tahun 2022 tentang Program Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan, ingin menjadikan lulusan dari SMK siap dan mampu bersinergi dengan dunia kerja. Seperti yang telah kita ketahui bersama setiap tahun dunia industri mengalami banyak perubahan yang signifikan. Selaras dengan itu dunia Pendidikan pun mencoba untuk mengimbanginya, agar setiap lulusan SMK mampu terserap dengan baik oleh dunia industri atau menjadi wirausaha”.
“Kreteria katagori sekolah yang besar dilihat dari murid dan kualitas mengajarnya, Sekolah SMK Muhammadiyah Waysulan merupan satu-satunya sekolah swasta yang mendapatkan predikat menjadi sekolah Pusat Keunggulan diantara 46 sekolah swasta di Lampung Selatan “Ungkapnya.
Acara Sosialisasi dan Koordinasi Pengembangan SMK Muhammadiyah menjadi SMK Pusat Keunggulan berjalan dengan baik yang dihadiri oleh Peninjau SMKN 1 Bandar Lampung ,perwakilan Kecamatan,Kepala Desa,Wali Murid ,Siswa,Tokoh Masyarakat,Pimpinan Cabang Muhammadiyah Way Sulan dan Masyarakat setempat.
(Gung)