Daerah  

IMI Provinsi Lampung Bakal Gelar Kejuaraan Drag Race dan Drag Bike

Avatar
KALIANDA – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Lampung bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lampung Selatan, bakal menggelar event Drag Race dan Drag Bike pada tanggal 16-17 Juli 2022 mendatang.
Event balap tingkat nasional ini akan berlangsung di 2 Jalur Tenis Indoor Kalianda dan akan diikuti sekitar 700 peserta pembalap motor dan 300 peserta pembalap mobil. Para pembalap nantinya akan memperebutkan Piala Bupati Lampung Selatan dan uang tunai puluhan juta rupiah.
Ketua Pelaksana Kejuaraan Drag Race dan Drag Bike sekaligus Koordinator Drag Bike IMI Provinsi Lampung Bintang Ragga Hutama mengatakan, event ini merupakan salah satu wadah untuk menampung minat dan bakat para pemuda pada sektor olahraga balap.
Selain berpotensi melahirkan atlet nasional, kata Bintang, event ini juga diharapkan mampu menjadi ajang untuk membangun karakter pemuda yang sehat jasmani dan rohani, serta jauh dari pergaulan bebas, minuman keras dan narkoba.
“Dari Bupatinya dan jajaran itu sangat welcome dengan acara ini, terutama kan ini memajukan juga untuk Lampung Selatan, pariwisata dan UMKM juga. Ini untuk pertama kalinya juga di Lampung Selatan, kami dari IMI Provinsi Lampung mencoba menggebrak acara dragrace nya. Ada 44 kelas kategori dari motor dan mobil,” ujar Bintang saat ditemui usai rapat persiapan Championship 2022 Drag Race dan Drag Bike Piala Bupati Lampung Selatan di Sekretariat GWH Kalianda, Selasa (12/7/2022).
Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lampung Selatan Aris Wandi mengatakan, menyambut baik terselenggaranya acara tersebut. Ia mengaku, gelaran acara ini merupakan kali pertama dilaksanakan di Lampung Selatan.
“Kegiatan Drag Rice dan Drag Bike ini sebenarnya sudah lama direncanakan, Pak Bupati juga menyambut baik. Di sini Dispora Lampung Selatan memfasilitasi dan bekerja sama dengan IMI Provinsi Lampung,” ucapnya.
Dirinya mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini dan berharap melalui event ini dapat melahirkan atlet-atlet balap tingkat nasional yang berprestasi serta menjadi ajang untuk memperkenalkan potensi daerah Lampung Selatan kepada masyarakat luar.
“Tentunya untuk pelaksanaannya, mohon bantuan dari seluruh kawan-kawan yang hadir pada kesempatan rapat ini, mohon bantuan terkait dengan pengamanan nantinya dari Polres, Dishub, Pol PP, kemudian juga dari kesehatan, UMKM  dan lain-lain mohon bantuannya,” kata Kadispora Lamsel. (ptm/Hy).