Daerah  

Lomba Burung Kicau dan Pameran Bonsai, Meriahkan Gelaran Pesta Rakyat Dihari Kedua

Avatar
KALIANDA – Menginjak hari kedua, gelaran Pesta Rakyat Kabupaten Lampung Selatan berlangsung meriah, Minggu (17/7/2022).
Kegiatan yang dilaksanakan di kawasan Agrowisata belakang GOR Way Handak (GWH) Kalianda itu, masih diisi dengan berbagai kegiatan seperti berbagai pelayanan publik serta pameran UMKM, pariwisata maupun pameran bonsai.
Kemudian, terdapat pula perlombaan burung berkicau yang terdiri dari kelas Forkopimda dan umum. Perlombaan diawali dengan gantangan ekslusif, yang diikuti langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta Jajaran Forkopimda dan seluruh Kepala Perangkat Daerah lainnya.
Kepala Kejari Lampung Selatan Dwi Astuti Beniyati, menyampaikan ucapan syukur dan terimakasih atas dukungan dari Forkopimda Lampung Selatan, serta seluruh jajaran panitia, peserta, masyarakat dan semua pihak yang terlibat atas terselenggaranya acara tersebut.
“Kegiatan ini adalah lomba burung berkicau dan bonsai tujuan utamanya untuk menyambut Hari Bakti Adhyaksa Ke-62 Tahun 2022. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para peserta telah menyempatkan waktunya untuk mengikuti kompetisi ini,” katanya.
Dwi Astuti juga berharap kegiatan ini dapat berdampak pada peningkatan perekonomian ditengah masyarakat. Dirinya juga berpesan kepada para juri dan peserta lomba burung berkicau, agar dapat menjaga nilai-nilai sportivitas dalam berkompetisi.
“Ajang silaturahmi antara pecinta burung dan bonsai, semoga saudara sekalian bisa bertukar pengalaman, sekaligus memperkenalkan UMKM kepada masyarakat. Saya berharap Forkopimda dan Pemkab semakin kompak. Selamat berkompetisi dengan sportif dan semoga acara ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” tuturnya.
Sementara itu, Bupati Kabupaten Lampung Selatan H. Nanang Ermanto sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan bertajuk Pesta Rakyat tersebut.
Dirinya mengungkapkan, kegiatan itu merupakan salah satu strategi yang bisa digunakan untuk memperkenalkan hasil produk para pelaku UMKM serta pariwisata di Kabupaten Lampung Selatan.
“Hari ini Kejari dan Pemkab Lampung Selatan mengadakan event burung berkicau, senam, pelayanan dan ada juga bonsai yang ada di Kabupaten Lampung Selatan. Sebagai pintu gerbang Lampung Selatan membutuhkan ajang untuk membantu pertumbuhan ekonomi,” kata Nanang.
Menurut Nanang event Pesta Rakyat ini bisa menjadi langkah awal ataupun cikal bakal dari berkembangnya perekonomian di Kabupaten Lampung Selatan. Hal tersebut juga didukung dengan potensi wisata kuliner dan wisata alam yang terdapat di bumi khagom mufakat.
“Ketika Lampung Selatan ulang tahun kita bikin Lampung Selatan Expo. Kita mengharapkan kedepan Lampung Selatan lebih baik lagi, dan mudah-mudahan anak bangsa mempunyai suatu keikhlasan untuk membangun daerah yang kita cintai ini,” jelasnya.
Tak hanya itu, Nanang juga turut mengapresiasi para peserta lomba burung berkicau serta para anggota Kalianda Bonsai Club (KBC) yang telah turut berpartisipasi dalam gelaran acara tersebut.
Bahkan, dirinya menyatakan mendukung penuh dan akan memberikan wadah bagi komunitas-komunitas di Kabupaten Lampung Selatan, yang ingin berkembang dan membantu memajukan daerah.
“Komunitas-komunitas ini membutuhkan lokasi tempat dukungan untuk berkembang. Saya selalu mendukung komunitas yang sifatnya membangun, maka hari ini saya mengapresiasi Polres, Kejari yang telah mengadakan kegiatan,” ujarnya. (ptm/Hy).