Daerah  

Pemkab Lamsel Serahkan Hewan Kurban Untuk Wartawan

Avatar
KALIANDA – Alhamdulillah, demikian sepertinya kata yang patut diucapkan oleh sejumlah wartawan di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) sebagai bentuk syukur, menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.
Sebab, melalui panitia kurban, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel telah memberikan satu hewan kurban sapi untuk dikurbankan pada hari raya 10 Juli 2022 mendatang, atas nama seluruh wartawan yang tergabung di dua organisasi. Keduanya yakni Komunitas Jurnalis Harian Lampung Selatan (KJHLS) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Selatan.
Sebagai formalitas penyerahan hewan kurban, yaitu dilakukan oleh Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kesejahteraan Soasial Bagian Binamental Spiritual, Dhanil Irawan, kepada wartawan di Sekretariat KJHLS yang berada di Jalan Kolonel Makmun Rasyid, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Jum’at (8/7/2022).
Penyerahan hewan kurban ini, diterima langsung oleh Ketua Umum KJHLS, Doni Armadi didampingi Wakil Ketua 1, Hendra Gunawan dan Wakil Ketua 2, Ridwansyah YS. Sementara, dari Perwakilan PWI Lamsel, dihadiri Ujang Irawan dan Juwantoro.
Ketua Umum KJHLS, Dony Armadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkan) Lamsel yang telah memberikan satu hewan kurban untuk para wartawan Lampung Selatan yang khususnya tergabung dalam organisasi KJHLS dan PWI Lamsel.
“Semoga sapi yang akan dikurban ini bermanfaat dan mendapat berkah dari allah SWT, Insyaallah penyembelihan hewan kurban ini akan dilakukan pada hari Sabtu besok. Adapun teknis pembagiannya menggunakan kupon, pembagian kupon dapat diambil diorganisasi masing-masing,”Ucap Ketum KJHLS itu.
Selain sebagai bentuk memperingati Hari Raya Idul Adha, penyembelihan hewan kurban juga diharapkan dapat menjadi momentum mempererat tali silaturahmi antar wartawan yang ada di Kabupaten Lamsel.
“Melalui momentum hari raya kurban tahun ini, semoga menjadi ajang mempererat kebersamaan dan kekeluargaan antar wartawan di Kabupaten Lamsel. Lebih dari itu, agar senantiasa kompak mendukung program percepatan pembangunan Bumi Khagom Mufakat,”harapnya. (Red)