Daerah  

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Lamsel Buka Kegiatan Pelatihan Kursus Mahir Tingkat Dasar II

Avatar
KALIANDA – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto membuka kegiatan Pelatihan Kursus Mahir tingkat Dasar II (KMD) Pramuka, Selasa (02/08/2022).
Pelatihan tersebut dilaksanakan di Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 7 Kalianda Lampung Selatan, yang akan berlangsung mulai 2 Agustus hingga 7 Agustus 2022, serta diikuti oleh 134 peserta dari Gontor 7.
Hadir pada Kesempatan itu, Pengasuh Pondok Gontor 7 Kh. Ust. Haryanto Abdul Jalal, Kepala Dinas Kesehatan sekaligus sebagai anggota Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka (Mabicab) Lampung Selatan, Jhoniyansyah, Ketua Harian Kwartir Cabang (Kwarcab) Lampung Selatan beserta pengurus.
Pada kesempatan itu, KH. Ust Haryanto Abdul Jalal selaku Pengasuh Kampus Gontor 7 melaporkan kampus Gontor yang semula Gontor 9 dirubah menjadi Gontor 7 karena di sesuaikan dengan jumlah santri yang ada di Pondok Pesantren.
Menurutnya, Pramuka merupakan organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan di Indonesia, yang dimana kata “Pramuka” merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Jiwa Muda yang Suka Berkarya.
“Pramuka salah satu pendidikan yang sangat penting untuk menciptakan pribadi yang kokoh untuk mencetak pemimpin yang sesuai dengan visi dan misi dari Gontor 7,” ujarnya.
Dalam sambutannya, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto mengatakan, kegiatan Pramuka adalah wadah untuk membina karakter generasi muda menjadi lebih untuk menghadapi tantangan kedepan, dengan adanya kegiatan ini dapat lahir para pembina Pramuka yang mahir.
“Pramuka ini wadah untuk membina karakter Adik adik menjadi lebih baik, dan merupakan suatu wadah ilmu yang nantinya akan melanjutkan perjuangan para pembina dan pelatih untuk menciptakan generasi muda yang kuat,” ujar Winarni.
Winarni jugamengucapkan terima kasih kepada pihak Pondok Gontor 7 beserta panitia, yang telah menyiapkan kegiatan untuk memberikan pelatihan dan pembinaan kepada generasi muda di Lampung Selatan ini.
“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, jadi semuanya khusnya kepada para peserta untuk semangat dan optimis untuk mewujudkan masa depan cemerlang yang mampu mandiri dan bermental kuat,” ucap Winarni.
Winarni juga mengingatkan, kepada masyarakat khususnya yang hadir pada kesempatan tersebut untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan wajib melakukan vaksin 3 atau booster, karena mengingat Lampung Selatan masih berada di PPKM level I.
“Jadi untuk semuanya, khusnya untuk adik-adik agar tetap terus melakukan protokol kesehatan dan wajib lakukan vaksin 3 ya, karena lampung Selatan masih PPKM level 1, supaya kedepannya kita bisa bebas dan tidak ada batasa dalam melakukan kegiatan,” pungkasnya. (KMF)