Daerah  

MI Musthofawiyah Nguruan Kecamatan Soko Kabupaten Tuban Meriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Avatar
TUBAN – MI Musthofawiyah Nguruan Kecamatan Soko Kabupaten Tuban Meriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan pawai sepeda hias mengelilingi desa, Sabtu (27/8/2022).
Kepala Madrasah Imron, S.Pd dalam sambutannya ketika membuka kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan peringatan HUT ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada siswa untuk berkarya dalam rangka mengisi kemerdekaan sekaligus mengingatkan peristiwa besar 17 Agustus 1945.

Selain itu dalam rangka memperingati HUT RI, madrasah juga mengadakan serangkaian lomba keagamaan, jasmani dan srunuk-srunukan mulai tanggal 22 sampai 27 Agustus 2022. Diantaranya, lomba wudhu, menghafal do’a-do’a harian, sholat subuh, hafalan Aqidatul Awwam, juz ‘amma, adzan, lari 80 dan 60 meter, bulu tangkis, memasukkan paku dalam botol, balap karung, lari kelereng, makan kerupuk, pukul air.
“Siswa dan orangtua sangat antusias dalam kerjasama memeriahkan agenda madrasah dan ini merupakan cara kami mengedukasi siswa terhadap kemerdekaan agar tidak melupakan sejarah kemerdekaan.”, ungkap Imam selaku Koordinator Madrasah.
“Lomba yang diadakan bertujuan membuat hati warga madrasah senang sesuai jargon SRA, yakni siswa senang guru tenang orangtua bahagia”, tambah Jaelani.
Madrasah siapkan hadiah sebanyak 17 lomba yang akan diberikan pada saat malam puncak semarak kemerdekaan yakni hari Minggu 28 Agustus 2022. Malam puncak tersebut diisi dengan pentas seni para siswa madrasah dan pembagian hadiah.
(Iffa/Red)