DPD PDI Perjuangan Lampung Ikuti Peringatan Hari Sumpah Pemuda Secara Virtual

Avatar
Bandar Lampung – DPD PDI Perjuangan Lampung menghadiri secara daring atau virtual dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 94 Tahun 2022 yang dilaksanakan secara hybrid oleh DPP PDI Perjuangan, di Kantor DPD PDI Perjuangan setempat , Jumat (28/10/2022).
Bukan hanya dilaksanakan secara hybrid, DPP PDI Perjuangan melaksanakan Peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan mengangkat tema Bersatu Bangun Bangsa ini juga disiarkan langsung di kanal youtube PDI Perjuangan.
Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini diikuti oleh DPD, DPC PDI Perjuangan, Anggota Fraksi PDI Perjuangan (meliputi DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/kota), Kepala Daerah dan atau Wakil Kepala Daerah Kader PDI Perjuangan, hingga Badan dan Sayap Partai tingkat pusat, daerah dan cabang di Seluruh Indonesia.
Adapun fungsionaris DPD PDI Perjuangan Lampung yang mengikuti peringatan Hari Sumpah Pemuda secara daring di Kantor DPD PDI Perjuangan setempat yaitu Sekretaris, Sutono, Wakil Sekretaris Bidang Internal, Aprilliati, Bendahara, Kostiana, Wakil Bendahara, Ni Ketut Dewi Nadi, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, Endro S. Yahman, Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Watoni Noerdin.
Selanjutnya, Wakil Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi, Yanuar Irawan, Wakil Ketua BIDang Hukum, Hak Asasi Manusia, I Gede Sudiatmaja, Wakil Ketua Bidang Perekonomian, Toni Wijaya, Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, Budhi PS Condrowati, Wakil Ketua Bidang Industri, Tenaga Kerja dan Jaminan Sosial, Cik Raden, Wakil Ketua Bidang Keagamaan dan Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa, M. Habib Purnomo, serta Wakil Ketua Bidang Pangan, Pertanian, Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Hermanus Suprapto.
Sementara untuk fungsionaris yang tidak mengikuti daring di Kantor DPD PDI Perjuangan melaksanakan dari sendiri di tempat masing- masing dengan menggunakan kode zoom meeting yang ditetapkan oleh DPP PDI Perjuangan.
Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung mengatakan, sumpah pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ini merupakan momen skaral yang harus diperingan oleh masyarakat Indonesia.
“Sumpah Pemuda ini adalah keputusan kongres pemuda kedua yang diselenggrakan di Batavia atau Jakarta pada 27 dan 28 Oktober 1928. Dan hari ini saya bersama fungsionaris DPD PDI Perjuangan Lampung ikutserta dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang diselenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan secara hybrid,” kata Sutono. Dilansir dari pdiperjuanganlampung
Usai mengikuti peringatan Hari Sumpah Pemuda secara daring, DPD PDI Perjuangan Lampung melanjutkan agenda dengan melaksanakan rapat rutin bersama fungsionaris DPD PDI Perjuangan setempat. (*)