Daerah  

Permudah Akses, Sertu Heri Indarto Bersama Warga Buat Badan Jalan ke TPU Desa Kalisari

INFOBERITA.ID

LAMPUNG SELATAN–Babinsa Koramil 421-06/Natar Kodim 0421/LS, Sertu Heri Indarto bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti gotong-royong pembuatan badan jalan ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Kalisari.

Pembuatan badan jalan ke TPU sepanjang 450 Meter dengan lebar 3 meter tersebut di Dusun Kaliasin 3 RT.10 Desa Kalisari, Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (21/05/2023).

Babinsa Koramil 421-06/Natar, Sertu Heri Indarto mengatakan, pekerjaan pembuatan badan jalan bertujuan untuk mempermudah akses jalan warga ke areal TPU. Pembangunan jalan di Prakarsai dan di bangun dengan dana dari swadaya warga Desa Kalisari.

“Dibangunnya jalan untuk  mempermudah mereka (warga) menuju ke areal Pemakaman,” ujarnya.

Dirinya bersama warga masyarakat saat melaksanakan kegiatan gotong royong pembuatan jalan ke TPU, mereka juga menutup lubang-lubang yang di jalan umum menggunakan tanah urukan.

“Kegiatan teritorial seperti kerja bakti bergotong royong merupakan tugas dan tanggungjawabnya selaku Babinsa,”ujarnya.

 

Seorang Babinsa, lanjut Heri, dituntut untuk terjun langsung dan harus bersinergi dengan pemerintahan desa dan warga masyarakat setempat, untuk mempererat hubungan dan komunikasi.

“Gotong royong merupakan salahsatu wujud kepedulian dan cara berkomunikasi Babinsa dengan warga, Babinsa adalah solusi dari kesulitan rakyat di Desa Binaannya,”tuturnya.

Sertu Heri Indarto mengharapkan masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya.

“Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ucapnya.

Dilokasi, Kepala Dusun Kaliasin 3, Sutrisno mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa yang telah berpartisipasi di kegiatan kerja bakti gotong-royong pembuatan badan jalan ke arah TPU di Desanya.

“Termakasih Pak Babinsa, sudah ikut bersama kami kerjabakti, menyemangati warga bergotong royong sehingga terciptanya hubungan emosional antara Babinsa dan warga binaannya, bersama Rakyat Babinsa Kuat,” kata dia. (*)