Daerah  

Kades Sinar Pasemah Jarang Ngantor, Kadis PMD : Akan Berikan Pembinaan

INFOBERITA.ID
Kantor Dinas PMD Kabupaten Lampung Selatan, foto : net

LAMPUNG SELATAN–Terkait Kepala Desa (Kades) jarang masuk kantor / jam kerja, Kepala Dinas PMD (Dinas Pemberdayaan Dan Pemerintahan Desa) Kabupaten Lampung Selatan akan berikan pembinaan.

Kepala Desa Sinas Pasemah, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, Hadi Mustopa dikeluhkan warga desanya dikarenakan jarang ada di kantor desa (jarang ngantor).

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas PMD, Erdiyansyah saat di hubungi media Infoberita.id via chat saluran seluler WhatsApp mengatakan, kemungkinan kebetulan kepala desanya lagi ada kesibukan lain.

“Mungkin ada alasannya, tapi harusnya kades jadwal pelayanan masyarakat di kantor desa setiap hari dan jam kerja yang sudah ditentukan,” ujarnya, Rabu (21/6/2023).

Dia menambahkan akan kroscek untuk kebenarannya, Kades Sinar Pasemah apakah betul jarang masuk kerja ke kantor desa.

“Nanti saya kroscek dulu ya, klo benar nanti saya melalui camat saya sampaikan untuk diberikan pembinaan,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, salah satu warga Desa Sinar Pasemah yang namanya tidak mau di sebutkan mengatakan, Kades jarang ada di kantor desa.

“Kalau mau ketemu dengan pak kepala desa di kantor desa jarang bisa ketemu, biasanya nemuin kades tu di rumahnya, tapi jarang bisa ketemu juga,” keluhnya.

Kantor Desa Sinar Pasemah Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, foto : Net

Saat di wawancara media infoberita.id di kantor desa, Kepala Desa Sinar Pasemah, Hadi Mustopa tidak menampik dirinya jarang ngantor di kantor desanya dikarenakan adanya kesibukan lain.

“Ya saya akui saya jarang ngantor, tapi sekarang saya mulai aktif ngantor,” ujarnya, Selasa (20/6/2023).

Dirinya mengakui mulai aktif ngantor dikantor desa di karenakan adanya kritikan dari media maupun dari para warga desa yang dipimpinnya.

“Saya suka dengan kritikan, saya mau berbenah,” tukasnya.

Diketahui, Hadi Mustopa dilantik menjadi Kepala Desa Sinar Pasemah Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung pada tanggal 28 November 2021. (Her)