Daerah  

Pekerjaan Break Water di Desa Kunjir Segera Rampung

INFOBERITA.ID
Landscape Pantai Kunjir, foto : Dendi Hidayat

LAMPUNG SELATAN–Progres Proyek pembangunan peningkatan pengaman pantai  Kalianda yang berada di Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) telah mencapai kurang lebih 70 persen.

Kurnia yang merupakan Pelaksana Lapangan (PL) PT. SAC Nusantara mengatakan bahwa progres pengerjaan pembangunan pengaman pantai tersebut terbilang sangat cepat.

Betapa tidak dalam kurun waktu lima bulan sudah hampir rampung. Sehingga, dapat dipastikan pengerjaan akan selesai sesuai target yang telah ditentukan dalam kontrak kerja.

“Landscape nya sudah selesai. pemasangan batu juga sudah hampir selesai, kemudian untuk pengerjaan pemadatan tanah juga sebagian sudah dikerjakan tapi belum selesai semua,” Ujarnya Rabu, (26/7/2023).

Sementara Humas PT. SAC Nusantara Azhar menyebutkan pengerjaan landscape telah selesai dan nampak sudah tertata rapi, sehingga sudah dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Pembangunan landscape Pantai Kunjir merupakan bentuk realisasi Corporate Social Responbility (CSR) dari PT. SAC Nusantara selaku perusahaan pelaksana kegiatan proyek Rivetment Pantai Kunjir. Dalam artian, pembangunan landscape Pantai Kunjir tidak dibayar oleh negara.” Sebutnya

Azhar juga menyampaikan, capaian percepatan pembangunan ini tidak lepas dari kerjasama semua pihak.

“Baik dari pihak PU dalam hal ini adalah Balai Besar Wilayah Mesuji Sekampung, Konsultan dan peran dari Pemerintahan Desa Kunjir serta warga masyarakat yang andil dalam pekerjaan tersebut,” Tukasnya. (Dendi Hidayat)