Daerah  

Serunya Dusun Umbul Keong 2 Desa Sidomulyo Meriahkan HUT RI ke-78

INFOBERITA.ID
Lomba joget heboh, foto : Heri

LAMPUNG SELATAN–Meriahkan HUT RI ke-78 Dusun Umbul Keong 2 RT 02 Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, gelar berbagai macam perlombaan.

Antusias warga mengikuti berbagai macam perlombaan yang diadakan panitia dusun umbul keong 2, dari anak-anak sampai emak-emak, tua dan muda.

Dimulai dari pukul 7 pagi, acara di awali dengan jalan sehat dengan rute dusun umbul keong 2, futsal, dusun purwodadi kembali ke dusun umbul keong 2.

Jalan sehat

Diteruskan dengan perlombaan, masuk paku ke dalam botol, makan kerupuk, estafet tepung semua kategori untuk anak-anak dan emak-emak.

Selepas dzuhur acara perlombaan dilanjutkan dengan tangkap bebek yang diikuti oleh emak-emak, kehebohan disaat lomba ini, dimana para peserta dalam keadaan mata tertutup menangkap satu ekor bebek yang diikuti 5 peserta tiap babak.

Lomba tangkap bebek

Setelah mendapatkan pemenang 1, 2, 3 lomba tangkap bebek, acara di lanjutkan dengan lomba merias (make up) mata dalam keadaan tertutup. Sesi pertama penilaian yang tercantik, sesi kedua dan sesi ke tiga penilaian hasil yang terjelek didunia.

Rias terjelek

Terahir perlomban pada sore itu, lomba joget heboh, dimana peserta emak-emak berpasangan, peserta berjoget mengikuti irama musik yang di putar oleh panitia.

“Seru perlombaan di Dusun Umbul Keong 2, mudah-mudahan tahun depan lebih seru lagi,” ujar emak Ti, Minggu (20/8/2023).

Info, Dusun umbul keong 2 meraih juara 2 lomba azan, juara 2 senam, juara 3 tumpeng, juara 1 Toga se-Desa Sidomulyo.

(Her)