Daerah  

Babinsa Bersama Warga Desa Kalisari Gotong Royong Timbun Berem Badan Jalan

INFOBERITA.ID
Bersama warga desa binaanya, Babinsa Koramil 421-06/Natar Kodim 0421/Lamsel, Sertu Heri Indarto melaksanakan gotong royong bersama warga meninbun berem badan jalan Cor Beton, foto : Heri Indarto

LAMPUNG SELATAN–Dalam rangka memperlancar aktivitas dan transportasi warga di Desa Binaan, Babinsa Koramil 421-06/Natar Kodim 0421/Lamsel, Sertu Heri Indarto melaksanakan gotong royong bersama warga meninbun berem badan jalan Cor Beton di Dusun Kaliasin II RT. 05 Desa Kalisari Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Sertu Heri Indarto dilokasi mengatakan, jalan sepanjang 920 Meter tersebut di bangun dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023. “Kegiatan gotong royong dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Babinsa terhadap warga desa binaanya,” ujarnya, Minggu (3/9/2023).

Selain itu juga, lanjut dia, sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa setempat yang harus ikut mendukung serta memotivasi warga serta ikut berperan aktif dalam setiap kegiatan masyarakat di desa.

“Sehingga dapat mencerminkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang kuat dan kegiatan tersebut salah satunya adalah menghidupkan kembali semangat budaya gotong royong serta meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat di Desa Kalisari,” Imbuhnya.

Dikatakannya, gotong-royong ini untuk mempercepat proses pembangunan infrastruktur, karena jalan itu akses transportasi untuk aktivitas warga setempat dan para petani menuju perkebunan dan sawah serta untuk memudahkan membawa hasil panen mereka.

“Kegiatan yang kami lakukan secara bersama sama ini untuk menciptakan keakraban dan menumbuhkan kesadaran bergotong royong, semoga dengan dibangunnya jalan ini dapat mempermudah akses bagi para petani menuju ke sawah dan membawa hasil panen,” tambahnya.

“Jalan merupakan sarana yang sangat vital bagi warga dalam beraktivitas ke sawah, sehingga setelah selesai pembangunan jalan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan harus bersama-sama merawatnya,” tutur Sertu Heri Indarto.

Terpisah, Danramil 421-06/Natar Kapten Chb Agus Masgusriyanto menjelaskan penimbunan berem jalan cor beton pada perlu dilakukan, hal itu untuk memudahkan transportasi warga dalam beraktivitas. “Apabila akses jalan baik, maka aktivitas warga akan lancar, baik dalam hal mengangkut hasil bumi maupun sektor pendidikan, dimana anak sekolah akan dengan mudah mencapai lokasi sekolah,” tukasnya.

Selain itu dirinya juga sangat mengapresiasi serta ucapkan terimakasih terhadap kinerja Babinsanya yang selalu berperan aktif dalam setiap kegiatan masyarakat di Desa binaanya masing masing. “Terimakasih para Babinsa,” pungkasnya.

Senada, Kepala Desa Kalisari, Sutikno menyampaikan terima kasih kepada Babinsa karena kegiatan terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa sehingga berem jalan dan bahu jalan terlihat bersih dan rapi.

“Saya juga melihat warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti kerja bakti dikarenakan Babinsa juga ikut kerja dalam melaksanakan pembersihan ini merupakan kegiatan yang positif serta akan terjalin guyub rukun seperti yang kita harapkan,” kata dia.

(Heriindartobimada952)