Pemdes Batu Balak Salurkan BLT-DD Tahap IV ke 20 KPM

Penulis : Dendi Hidayat

INFOBERITA.ID
Pemdes Batu Balak salurkan BLT-DD tahap IV kepada KPM, foto : Dendi Hidayat / infoberita.id

INFOBERITA.ID, LAMPUNG SELATAN – Pemerintahan Desa (Pemdes) Batu Balak Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Triwulan Tahap IV Tahun 2023 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Desa itu, selain dihadiri oleh keluarga penerima manfaat, juga dihadiri oleh Pendamping Desa (PD) beserta BPD Serta Aparatur Desa setempat.

Ditemui saat pembagian BLT-DD Kepala Desa Batu Balak, Rusdi Edwar menyampaikan BLT DD tahap ke Empat sudah tersalurkan ke masyarakat penerima manfaat BLT DD tahap ke IV yakni bulan Oktober, November, Desember hari ini kita serahkan langsung kepada Penerima Manfaat.

“Alhamdulillah hari ini sebanyak 20 KPM telah menerima BLT DD Tahap Ke IV,” ujarnya, Kamis (26/10/2023).

Lebih lanjut, masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp.300ribu perbulan dengan catatan hitungan dari bulan Oktober, November, Desember. Jadi jumlah keseluruhan yang diterima sebesar Rp.900ribu per KPM.

“Mudah-mudahan BLT-DD yang disalurkan ini dapat bermanfaat, serta dapat menopang kebutuhan sehari-hari Keluarga Penerima,” Katanya.

Rusdi Edwar juga menyampaikan, warga yang mendapatkan bantuan sesuai dengan kriteria dari Kementerian Sosial (Kemensos) dan berdomisili di desa setempat.

“Kami pastikan KPM yang terima BLT DD tidak dobel dengan data program jaring sosial lainnya, sasaran penerima juga sesuai dengan hasil musyawarah beberapa waktu lalu,” tegasnya.