Daerah  

Serma Feri Agustian Bersama Warga Gotong-royong Renovasi Mushola Al’mukmin

INFOBERITA.ID
Serma Feri Agustian bersama masyarakat gotong-royong renovasi Mushola Al'Mukmin, Kamis (19/10/2023), Foto : Heri Indarto - infoberita.id

LAMPUNG SELATAN–Babinsa Koramil 421-06/Natar, Serma Feri Agustian bersama warga gotong-royong renovasi Mushola Al’Mukmin yang berlokasi di Dusun Natar Induk Desa Natar Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Babinsa Koramil 421-06/Natar, Serma Feri Agustian mengatakan, Mushola Al’Mukmin dilihat dari luar tampak masih dalam kondisi yang cukup bagus, akan tetapi ada beberapa bagian yang memerlukan perbaikan, plafon, atap dan kasau sudah lapuk dimakan usia, dia bersama warga gotong royong membongkar bagian yang akan direnovasi.

“Beberapa bagian yang sudah lapuk diganti dengan material baja ringan, cat dinding mushola yang pudar sudah di cat ulang, sekarang nampak cerah bila di pandang,” ujarnya, Kamis (19/10/2023).

Dikatakannya, sudah menjadi tugas Babinsa selalu hadir ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam bentuk apa saja, Babinsa akan terus berupaya mendukung dan membantu masyarakat dalam pembangunan fasilitas umum dan sarana lainnya, salah satunya sarana tempat ibadah.

Kemanunggalan TNI dan rakyat menjalin kedekatan, mempererat tali silaturahmi serta menjaga hubungan baik, membantu warga meningkatkan kerukunan umat dan kehidupan beragama yang damai dan harmonis.

“Senang sekali bisa membantu masyarakat dalam kegiatan seperti ini, dimana dan kapan saja masyarakat membutuhkan Babinsa siap membantu,” tambahnya.

Sementara, Danramil 421-06/Natar Kapten Chb Agus Masgusriyanto menuturkan, kegiatan Babinsa di tengah masyarakat tersebut merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian anggota TNI untuk turut membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Babinsa harus menjalin talisilaturahmi dengan masyarakat, karena TNI itu ibarat ikan dan rakyat adalah airnya, sehingga tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan,” tukasnya. (Indarto952)