Serma Imron Bantu Warga Desa Mandah Giling Padi

Penulis : Heri952

INFOBERITA.ID
Serma Imron bantu warga desa binaanya giling padi, foto : Heri Indarto/infoberita.id

INFOBERITA.ID, LAMPUNG SELATAN – Babinsa Koramil 421-06/Natar, Kodim 0421/Lamsel, Serma Imron membantu warga binaan untuk menggiling padi menjadi beras milik Bapak Ngatino warga Dusun Sumber Sari IV Desa Mandah Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Dilokasi, Serma Imron mengatakan, bapak Ngatino merupakan salah satu seorang petani di daerah tersebut yang sudah selesai memanen padi miliknya pada musim ini.

Sementara itu kehadirannya sebagai Babinsa membantu warga binaannya, ini dilakukan pada saat ia sedang bersilaturahmi di desa tersebut.

“Saat berkunjung ke Dusun Sumber Sari IV Desa Mandah untuk menjalin silaturahmi dengan warga saya berkesempatan membantu Bapak Ngatino menggiling padi. Beliau merupakan salah satu petani yang sudah selesai panen pada musim tahun ini,” ujarnya, Sabtu (18/11/2023).

Sekarang ini, lanjutnya, para petani padi tak perlu kerepotan untuk menggilingkan gabah keringnya ke tempat penggilingan padi. Cukup di depan rumah mereka maka penggiling padi akan datang.

“Mesin ini sangat membantu para petani saat akan menggiling padi. Karena mesin penggiling padi keliling ini dapat melayani para petani hingga ke pelosok-pelosok yang bisa dilalui mesin tersebut,” tuturnya.

Dikatakannya, mesin gilingan padi keliling ini biasanya mulai beroperasi sekitar jam 08.00 WIB pagi hingga sore hari. Sedangkan ongkos tergantung jumlah karung tempat gabah.

“Besar dan kecil karung gabahnya dan d timbang terlebh dahulu,” tukasnya.

Terlihat Serma Imron membantu mengangkat beberapa ember yang berisi gabah kering ke dalam mesin tersebut untuk digiling sehingga menghasilkan beras. Bagi Serma Imron, kehadirannya membantu warga binaan menjadi suatu kepuasan tersendiri.

“Semoga dengan kehadiran Babinsa, dapat membantu kesulitan warga sekaligus mempererat jalinan silaturahmi antara TNI dengan rakyat,” ucapnya.

Ditempat terpisah Danramil 421-06/Natar Kapten Chb Agus Masgusriyanto menyampaikan bahwa Babinsa akan terus memberi kontribusi yang positif kepada warga binaannya.

“Kita ingin Babinsa selalu hadir untuk meringankan beban warga, selain itu silaturahmi yang sudah kita bina selama ini tetap terjalin dengan baik,” pungkas Danramil.