Sertu Heri Indarto Bersama Warga Bangun Talud Areal TPU Desa Kalisari

Penulis : Heri952

INFOBERITA.ID
Babinsa Koramil 421-06/Natar, Sertu Heri Indarto gotong royong bersama warga membuat bangunan talud sepanjang 450 Meter dengan Lebar 3 Meter dijalan menuju areal TPU di Dusun Banjarsari II RT.20 Desa Kalisari, foto : Heri Indarto/infoberita.id

INFOBERITA.ID, LAMPUNG SELATAN – Babinsa Koramil 421-06/Natar, Sertu Heri Indarto beri motifasi dan semangati warga binaan dalam melaksanakan gotong royong bersama pembuatan talud disepanjang jalan menuju areal Tempat Pekaman Umum (TPU) Dusun Banjarsari II RT.20 Desa Kalisari Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Membangun Infrasruktur di Desa Binaan, Babinsa Koramil 421-06/Natar, Sertu Heri Indarto gotong royong bersama warga membuat bangunan talud sepanjang 450 Meter dengan Lebar 3 Meter dijalan menuju areal TPU di Dusun Banjarsari II RT.20 Desa Kalisari

Sertu Heri Indarto mengatakan, pembangunan talud ini berfungsi sebagai penahan air agar tanah tidak terkikis pada saat musim penghujan.

“Pembangunan talud bersumber dari dana Swadaya warga Dusun Banjarsari II Desa Kalisari,” ujarnya, Kamis (9/11/2023).

Gotong royong bersama masyarakat merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI khususnya aparat kewilayahan kepada rakyat di daerah, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat tetap terjaga.

‚ÄúTugas pokok TNI salah satunya adalah membantu pemerintah daerah, diantaranya membantu percepatan pembangunan desa seperti ini. Babinsa adalah ujung tombak satuan kewilayahan akan selalu mendukung program pemerintah di segala bidang seperti pertanian, pembangunan, kesehatan dan masih banyak lagi,” tuturnya.

Dikatakannya, gotong royong merupakan ciri khas masyarakat Indonesia, semua kegiatan yang berat bisa menjadi mudah, kita patut bersyukur karena diwilayah pedesaan khususnya wilayah Kecamatan Natar masih banyak kita jumpai kegiatan gotong royong tersebut sehingga pekerjaan yang sifatnya membangun sarana dan prasarana umum dapat diselesaikan dengan cepat.

“Seperti pembuatan talud jalan ini, tanpa adanya kegiatan gotong royong pekerjaan ini akan sangat lama untuk diselesaikan dan ini merupakan sarana berkumpulnya warga, karena dengan gotong royong banyak warga yang berkumpul disela-sela kesibukan masing-masing, sehingga kegiatan ini sangat diperlukan untuk tetap menjaga kekompakan serta mempererat tali silaturahmi,” terangnya.

Dilokasi gotong-royong, Kadus Banjarsari II, Khoirul Rohman yang hadir ikut dalam kegiatan ini mengatakan, mewakili warga masyarakat kami mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selama ini selalu bersama-sama kami setiap ada kegiatan.

“Semoga komunikasi yang sudah terjalin dengan baik antara TNI dan warga di Desa Kalisari ini akan semakin solid dan kuat,” tukasnya.