Forkopicam Natar Patroli Kamtibmas dan Monitoring Bangsit Perayaan Tahun baru 2024

Penulis : Heri952

INFOBERITA.ID
Apel Gabungan Forkopicam dalam rangka Patroli Kamtibmas dan Monitoring Bangsit Perayaan Tahun baru 2024, foto : Heri Indarto

INFOBERITA.ID – Bertempat di Mapolsek Natar Jalan Lintas Sumatera Desa Merak Batin Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, telah dilaksanakan Apel Gabungan Forkopicam dalam rangka Patroli Kamtibmas dan Monitoring Bangsit Perayaan Tahun baru 2024, Koramil 421-06/Natar, Polsek Natar dan Satpol PP di Wilayah Kecamatan Natar, dengan Pengambil Apel Kapolsek Natar, Kompol Hendra Saputra, Minggu tanggal 31 Desember 2023 Pukul 20:30 WIB.

Hadir dalam kegiatan, Kapolsek Natar, Kompol Hendra Saputra beserta anggota Polsek Natar, Danramil 421-06/Natar, Kapten Chb Agus Masgusriyanto beserta anggota Koramil 421-06/Natar, Camat Kecamatan Natar, Supi”ah, S.Ag beserta ASN Kecamatan Natar, Kanit Binmas Polsek Natar, Iptu Nurdin Effendi, SE, Panit Reskrim Polsek Natar, Ipda Suyitno, Panit Propam Polsek Natar, Ipda Ridwan, Kasitrantib Pol PP Kecamatan Natar, beserta anggota Satpol PP Kecamatan Natar.

Dalam acara Kapolsek Natar menghimbau kepada peserta apel agar lakukan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, dan laksanakan pengamanan dengan humanis serta tak lupa jaga keselamatan masing masing. Giat pengamanan ini penting dilaksanakan mengingat malam pergantian tahun tidak menutup kemungkinan banyak kegiatan-kegiatan yang sekiranya dapat berpotensi menyebabkan terjadinya kerumunan hingga mengakibatkan gangguan kamtibmas.

“Upayakan secara humanis dalam memberikan teguran-teguran termasuk warga masyarakat yang sekira tidak memperhatikan ketentuan yang telah ditentukan. Terhadap pelaksana kegiatan sekiranya selama dalam pelakasanaan kegiatan pengamanan, nantinya saling menjaga dan saling mengungatkan guna menghindari tindakan yang dapat melanggar hukum,” terangnya.

Senada, Danramil 421-06/Natar dalam arahannya mengatakan, jangan dianggap yang sudah biasa ini jadi biasa, tetap siaga di malam pergantian tahun baru ini guna antisipasi hal hal yang tidak kita inginkan, pelarangan pesta kembang api sekala besar dan kegiatan konvoi warga yang akan merayakan malam pergantian tahun baru sesuai instruksi  pemerintah.

“Personel apel gabungan setelah di bagi pos pos yang di anggap rawan agar bertanggungjawab keamanan di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, jangan di anggap seremonial hal seperti ini, walaupun setiap tahun kita laksanakan. Kepada seluruh Personel apel gabungan untuk bersama sama menjaga kondusifitas di wilayah di Kecamatan Natar, di malam pergantian tahun baru ini, apa bila ada warga yang merayakan dan memang sekiranya¬† melanggar hukum kita tegur dengan baik baik yaitu salam, sapa dan senyum,” tuturnya.

Arahan dilanjutkan oleh Camat Natar, apel gabungan ini untuk memperkuat sinergitas dan kerjasama tiga pilar khususnya di wilayah Kecamatann Natar dalam rangka persiapan pengamanan dan antisipasi kegiatan menjelang malam pergantian tahun 202.

“Pengamanan dalam mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal saat perayaan pergantian malam tahun baru 2024 di wilayah kecamatan Natar,” tukasnya.

Untuk diketahui, sasaran Patroli yakni : Operasi pemantauan dan Monitoring titik titik rawan penumpukan konsentrasi masa dalam perayaan malam pergantian tahun baru 2024 seperti di Bunderan Rajabasa, Fly Over Pasar Natar, Lapangan Desa Tanjung Sari, Mall Chandra, Air Panas Natar, Rumah Makan Begadang III, Bandara Radin Intan II dan Jembatan kembar perbatasan Kecamatan Natar dan Kecamatan Tegineneng.

Patroli Jalan lintas Sumatera, titik rawan kejahatan, jalan jalan pedalaman penghubung Desa antar Kecamatan (Pencegahan tindak pidana pencurian, pembegalan dan kejahatan lainnya). Apabila terjadi penonjolan dan perkembangan situasi menjelang malam pergantian tahun baru dilaporkan pada kesempatan pertama, seluruh Personel Apel gabungan Forkopicam Stanbay di Kantor masing masing setiap saat siap bergerak bila dibutuhkan.