Manunggal dengan Rakyat, Babinsa Bantu Bangun Rumah Warga

Penulis : Heri952

INFOBERITA.ID
Babinsa Koramil Koramil 421-06/Natar, Koptu Sugito mengimplementasikan salah satu poin 8 Wajib TNI dengan cara membantu warga binaannya dalam membangun rumah, foto : Heri Indarto

INFOBERITA.ID, PESAWARAN – Sebagai ujung tombak TNI AD Babinsa senantiasa selalu berada di tengah masyarakat dan dapat menjadi solusi untuk pembinaan teritorial diwilayah nya, salah satunya adalah menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya yang tertuang dalam 8 Wajib TNI dan menjadi Pedoman dalam melaksanakan tugas.

Sebagai wujud kebersamaan, bersinergi dan meningkatkan kerjasama diwilayah binaan, Babinsa Koramil Koramil 421-06/Natar, Koptu Sugito mengimplementasikan salah satu poin 8 Wajib TNI dengan cara membantu warga binaannya dalam membangun rumah milik Suhadi di Dusun Kalangan Desa Rejo Agung Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran.

Karya bakti yang dilakukan Babinsa bersama warga dalam pembangunan rumah tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

“Membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga diwilayah binaannya,” tuturnya, Kamis (7/12/2023).

Sebagai seorang Babinsa, kata dia arus selalu sigap dan tanggap dalam mengatasi kesulitan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin membantu kesulitan masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” ucap Koptu Sugito.

Dilokasi berbeda, Danramil 421-06/Natar Kapten Chb Agus Masgusriyanto mengatakan, bahwa kegiatan Babinsa tersebut adalah usaha untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan warga yang ada di wilayah binaannya dan apa yang dilakukannya adalah untuk mengatasi kesulitan rakyat.

“Para Babinsa semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” kata Danramil.

Dilokasi, Suhadi mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa yang telah sukarela meluangkan waktu nya ikut membantu proses pembangunan rumahnya.

“Saat ini proses pemasangan Batako, semoga tuhan membalas budi baiknya Babinsa,” ujarnya.