Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Bantu Pembangunan Jalan Cor Beton

Penulis : Heri952

INFOBERITA.ID
Babinsa Koramil 421-06/Natar, Kodim 0421/Lamsel, Kopda Nur Diansah bersama warga melaksanakan Karya bakti pengecoran jalan (rabat beton), foto : Heri Indarto

INFOBERITA.ID – Sebagai ujung tombak TNI AD, Babinsa senantiasa selalu berada di tengah masyarakat dan dapat menjadi solusi untuk pembinaan Teritorial diwilayahnya, salah satunya adalah menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya yang tertuang dalam Delapan Wajib TNI dan menjadi Pedoman dalam melaksanakan tugas.

Untuk memudahkan aktivitas masyarakat, Babinsa Koramil 421-06/Natar, Kodim 0421/Lamsel, Kopda Nur Diansah bersama warga melaksanakan Karya bakti pengecoran jalan (rabat beton) dengan Volume Panjang 360 M, Lebar 3 M dan Tebal 15 CM di Dusun Kampung Baru RT.03 Desa Sidosari Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

“Karya Bhakti TNI bersama Masyarakat merupakan peran Komando kewilayahan yang memiliki fungsi Pembinaan Teritorial yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah, sebagai fungsi Pembinaan Babinsa di masyarakat Desa binaannya,” Kata Kopda Nur Diansah, Rabu (10/1/24).

Ditambahkannya, pelaksanaan karya bakti yang dilakukan merupakan salah satu wujud kedekatan dan peran aktif TNI, adapun pengecoran jalan ini bertujuan untuk mempermudah dan memperlancar transportasi.

“Dengan lancarnya sarana transportasi diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” tukasnya.

Disela kegiatan Kopda Nur Diansah, Babinsa diwilayah Desa Sidosari Kecamatan Natar memaparkan, pembangunan rabat beton yang menggunakan Dana Desa ini semoga dapat bermanfaat dan langsung dirasakan warga masyarakat Desa Sidosari sebagai kelancaran transportasi dan peningkatan taraf hidup masyarakat.

“Kami harap dengan adanya pembangunan jalan ini, aktivitas sehari-hari warga masyarakat bisa lancar tidak lagi becek dan licin apabila turun hujan,” tuturnya.

Sementara, Kepala Desa Sidosari, Fadli Irawan yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa masyarakat sangat membutuhkan sarana transportasi jalan yang baik dan memadai guna menunjang kegiatan sehari-hari, Semoga dengan pembangunan jalan beton ini nantinya dapat menunjang peningkatan perekonomian masyarakat Desa Sidosari.

“Kami ucapan terimakasih kepada Babinsa yang telah hadir menyemangati dan memotivasi dalam kegiatan ini, Babinsa selalu manunggal dengan rakyat, selalu hadir ditengah tengah rakyat dalam kegiatan apa pun,” ujar Kades Sidosari.