Tanamkan Cinta Tanah Air, Babinsa Jadi Pembina Upacara Di Sekolah Dasar

Penulis : Heri952

INFOBERITA.ID
Sertu Rahmatullah menjadi Pembina Upacara Bendera di SDN 03 Desa Rulung Raya

INFOBERITA.ID-Wujud kepedulian TNI AD untuk menanamkan Cinta Tanah Air, Kedisiplinan, Jiwa Nasionalisme dan Semangat Generasi Muda, Anggota Koramil 421-06/Natar, Sertu Rahmatullah Babinsa Desa Rulung Raya, menjadi Pembina Upacara Bendera di SDN 03 Desa Rulung Raya Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Sertu Rahmatullah mengatakan tujuan Babinsa menjadi Pembina Upacara Bendera di sekolah sekolah untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa sejak dini, Babinsa juga menghimbau agar anak anak ku selalu giat belajar dan selalu patuh serta hormat kepada guru di sekolahan.

“Guru adalah Pahlawan tanpa tanda jasa yang harus selalu diikuti segala petuah dan kita harus selalu menghormati guru, di sela Upacara Bendera Babinsa juga mengajak peserta Upacara Bendera untuk tetap bersemangat dalam belajar menuntut ilmu serta bela Negara agar Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap berdiri, karena generasi muda sebagai tumpuan dan harapan generasi penerus Bangsa,”ujarnya, Senin (29/1/2024).

Sementara, Danramil 421-06/Natar Kapten Chb Agus Masgusriyanto memerintahkan prajuritnya khususnya para Babinsa di Jajaran Koramil 421-06/Natar untuk hadir di sekolah dalam perbagai kegiatan seperti Upacara Bendera, Latihan Baris berbaris dan Saka Wira Kartika ataupun Kepramukaan.

Manfaat dari Upacara Bendera adalah melatih hidup disiplin, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, akan ada jadwal pergantian siswa yang menjadi petugas upacara, salah satunya adalah menjadi pimpinan upacara, yang dituntut dapat memimpin upacara dengan baik, dengan inilah para siswa dapat berlatih dan merasakan menjadi seorang pemimpin.

“Tujuan Babinsa hadir dalam setiap kegiatan Upacara Bendera di sekolah-sekolah di wilayah binaan untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan bela negara kepada siswa sejak dini,‚ÄĚjelas Danramil.

Lebih lanjut Danramil 421-06/Natar mengharapkan kepada para siswa untuk selalu giat belajar dan selalu patuh serta hormat kepada guru di sekolahan agar terbentuk sikap dan karakter yang disiplin sejak dini.

“Agar terpatri jiwa disiplin yang kuat sejak dini dan semangat Kebangsaan serta Jiwa Nasionalisme,”tutup Danramil Natar.